Selesai Operasi, Kubica Butuh Istirahat

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Senin 16 Januari 2012 21:39 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 16 37 558071 YJaefMHkxv.jpg

MANTUA - Robert Kubica terpaksa naik meja operasi lagi di Pietrasanta, Italia. Setelah operasi, Kubica diminta untuk istirahat oleh manajernya.

 

Ini merupakan kecelakaan kedua yang dialami oleh pembalap asal Polandia tersebut. Sebelumnya pada Febuari lalu, Kubica harus istirahat panjang lantaran mengalami cedera setelah terjatuh saat mengikuti balapan reli.

 

Akibat kecelakaan itu, Kubica tidak bisa berada di belakang kemudi stir sepanjang musim 2011 lalu. Kini menjelang Formula One (F1) 2012 bergulir, kecelakaan kembali menimpanya. Kali ini, Kubica terjatuh terpeleset di es tak jauh dari rumahnya di Viareggio, Italia.

 

Cedera tersebut mematahkan engkel kaki kanannya. Sialnya, cedera itu merupakan kaki yang sama dengan kaki yang patah saat kecelakaan di ajang reli hampir setahun lalu. Jumat kemarin, Kubica menjalani operasi di Rumah Sakit Carlo Poma di Mantua, Italia.

 

Kabarnya, operasi Kubica berlangsung dengan lancar. Pembalap 27 tahun itu diharapkan meninggalkan RS Carlo Poma hanya dalam beberapa hari saja. "Kini dia butuh sedikit istirahat," kata Daniel Morelli, manajer Kubica, dilansir GPUpdate, Senin (16/1/2012).

 

Tentu, ini merupakan sebuah kabar buruk buat pembalap kelahiran Kraków, Polandia itu. Jika memang tidak bisa memperkuat Lotus Renault, maka Ferrari kemungkinan besar siap menampungnya di masa mendatang.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini