nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Roni Targetkan Juara ABL

A. Firdaus, Jurnalis · Jum'at 13 Januari 2012 19:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 01 13 36 556958

JAKARTA - Indonesia Warriors Basketball Team, atau yang lebih dikenal dengan Satria Muda bakal mengikuti Asean Baskerball League (ABL) akhir pekan ini. Pilar andalnya, Roni Gunawan mengaku optimistis bakal bisa membawa klubnya juara.

 

Target Roni memang melebihi ambisi tim, padahal Warriors merupakan satu-satunya perwakilan dari Indonesia. Apalagi, Philipina yang dijagokan di ajang ini, mengirimkan dua wakil klubnya, AirAsia Philippine Patriots dan San Miguel Beermen.

 

Persis dengan Philipina, Thailand juga akan mengirimkan dua wakilnya di ABL, yaitu Bangkok Cobras dan Chang Thailand Slammers.

 

Tapi Roni tak gentar dengan dua negara yang menjadi batu sandungan Timnas di SEA Games tahun lalu. Menurutnya ada dua faktor yang membuat dirinya optimistis kalau Warriors bakal juara.

 

Faktor pertama, Warriors bakal mengandalkan dua pemain asing asal Amerika Serikat, Larry Jonathan Smith di posisi Power Forward dan Steven Demon Thomas yang bertugas sebagai Power Forward. Mereka pernah memperkuat tim NBA, CBA (Cina) dan PBA (Philipina).

 

“Sejujurnya pemain asing menjadi kunci permainan kami, meskipun pemain lokal juga tak bisa dilepaskan perannya,” ungkap Roni, saat Konferensi Pers di Hoops Arena La Codefin Kemang, Jakarta, Jumat (13/1/2012).

 

Selain itu kehadiran pelatih John Todd Purves juga menambah kepercayaan diri Roni. “Pelatih memberikan cara bagaimana menghadapi laga Internasional. Saya bangga dan tidak sabar menghadapi ABL,” pungkasnya.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini