nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indonesia Warriors Optimistis Tembus Final di ABL

A. Firdaus, Jurnalis · Jum'at 13 Januari 2012 18:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 01 13 36 556864

JAKARTA - ASEAN Basketball musim ketiga tahun 2012 akan segera digelar. ABL Season 3 akan dimulai pada 14 Januari 2012 hingga Juni 2012.

Pada musim ini terjadi perubahan dalam tim yang mewakili Indonesia. Jika pada ABL Season 1 dan 2 diwakili oleh Satria Muda. Maka musim ini, Satria Muda telah bertransformasi menjadi Indonesia Warriors. Perubahan nama tersebut bertujuan untuk menunjukkan keikutsertaan Indonesia di ajang ABL.

Sedangkan nama Warriors berangkat dari arti yang sama dengan Satria yang melekat pada Satria Muda. Indonesia warriors sendiri berada di management PT. Indonesia Sport Venture.

Para pemain Indonesia Warriors akan diperkuat oleh 3 atlet nasional yang membela team basket Indonesia di ajang SEA Games 26. Diantaranya Mario Wuysang, di posisi Point Guard, Roni Gunawan di posisi Center, dan Amin Prihantoni di posisi Forward.

Warriors juga akan diperkuat pemain asingnya dari Amerika, diantaranya Larry Jonathan Smith di posisi Power Forward dan stven Demon Thomas yang bertugas sebagai power Forward. Mereka pernah memperkuat tim di NBA, CBA (cina) dan PBA (Philipina).

Selain itu juga ada 3 pemain Philipina yang berpengalaman di Liga basket Internasional yaitu harold Nilo Sta.Cruz, Ricky Ricafuente, serta Jerick Uy Canada.

Untuk para tim yang mengikuti ABL ini adalah AirAsia Philippine patriots dan San Miguel Beermen (Philippine), bangkok Cobras dan Chang Thailand Slammers (Thailand), Saigon Heat (Vietnam), Singapore Slingers (singapura), Westports Malaysia Dragons (malaysia), dan Indonesia Warriors (Indonesia).

Pertandingan pertama Indonesia Warriors pada 15 Januari 2012 akan bertandang ke kandang Singapore slingers di Singapore Indoor stadium.

"Selain bermain di Jakarta (Sports Britama), kami juga akan menggelar di Bandung tepatnya di C-Tra Arena. Ini dibolehkan oleh panitia apabila kami bermain di dua tempat sekaligus," ujar Handy Sotedjo selaku Comissioner Manager, di Hoops Arena La Codefin Kemang, Jakarta, Jumat (13/1/2012).

Selain itu sang pelatih John Todd Purves, mengaku antusias dengan skuad yang ada. Dia berharap Warriors akan bisa lolos ke final. "Target kami mungkin agak realistis untuk tim yang ada kami akan mencoba menembus final di musim ketiga ini," pungkasnya.

Skuad Indonesia Warriors Beserta Nomor Punggung:
2. Mario Wuysang, 4. Cokorda Raka Satrya Wibawa, 5. Firdaus Julius Achmad, 8. Jerick Uy Canada, 11. Adiyanto Achmad Caesar, 12. Harold Nilo Sta.Cruz, 16.Charlie Fanny Indra Putra, 17. Amin Prihantono, 19. Ricky Ricafuente, 27. Donny Ristanto, 32. Rony Gunawan, 44.Larry Jonathan Smith, 55. Steven Demon Thomas

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini