nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kido/Hendra Kandaskan Ganda Malaysia

Fitra Iskandar, Jurnalis · Kamis 12 Januari 2012 18:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 01 12 40 556240 loXPxuHOsX.jpg Kido/Hendra.(foto:IST)

KUALA LUMPUR - Markis Kido/Hendra Setiawan melaju ke babak perempat final setelah mengandaskan pasangan Malaysia Hee Chun Mak/Soon Hock Ong dua set langsung.

 

Mengemas kemenangan 21-16 di set pertama, Kido/Hendra sempat melalui pertarungan sengit hingga skor sama kuat 15-15. Memasuki fase penentuan, konsentrasi pasangan Malaysia justru buyar, situasi ini langsung dimanfaatkan dengan baik oleh Kido/Hendra sehingga bisa merebut kemenangan di set pertama.

 

Di set kedua, Kido/Hendra bisa mempertahankan konsentrasi lebih baik ketimbang rival mereka. Bahkan di set ini perjalanan pasangan Indonesia ini terasa lebih ringan.Karena Hee Chun dan Soon Hock bermain buruk yang mengakibatkan poin mereka selalu di bawah Kido/Hendra yang akhirnya menutup set kedua 21-13.

 

Di perempatfinal, pasangan unggulan kedelapan ini ditantang ganda China Chai Biao/Guo Zhendong yang sebelumnya mengalahkan pasangan Indonesia lain Angga Pratama/Ryan Angga Saputra.

 

Di partai lain, Mohammad Ahsan/Bona Septano harus mengakui ketangguhan pasangan non unggulan dari Taiwan, Fang Chieh Min/Lee Sheng Mu.Ahsan/Bona hanya mampu unggul di set pertama 21-15.

 

Di set kedua, permainan Ahsan/Bona yang berstatus sebagai unggulan kelima justru menurun, sebaliknya Taiwan mampu mendulang poin demi poin dengan serangan-serangan smesnya. Set kedua pun ditutup 21-11 untuk Taiwan.

 

Di set terakhir pertarungan lebih ketat, tapi setelah pertukaran tempat, Ahsan/Bona kembali keteteran meladeni permainan Chieh Min/Sheng Mu.Pasangan Taiwan ini pun akhirnya menyudahi perlawanan Indonesia 21-16.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini