Karier Kubica di F1 Terancam Tamat

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Kamis 12 Januari 2012 18:45 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 12 37 556273 4LVfFo1XlG.jpg Robert Kubica (depan) alami patah tulang engkel kaki dan terancam pensiun dini dari F1/Getty images

VIAREGGIO – Peluang Robert Kubica untuk kembali ke kokpit F1 terancam batal menyusul patah tulang engkel kaki kanan yang dialaminya dalam kecelakaan di rumahnya di Italia.

Menurut laporan media-media di Italia, Kubica terpeleset di es tak jauh dari rumahnya di Viareggio, Italia. Cedera tersebut mematahkan engkel kaki kanannya dan sialnya itu merupakan kaki yang sama dengan kaki yang patah saat kecelakaan di ajang reli hampir setahun lalu.

Pembalap asal Polandia itu pun harus menjalani operasi pemasangan pelat metal tepat di atas engkelnya dan setidaknya harus menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk rehabilitasi.

Padahal saat ini Kubica tengah dalam masa penyembuhan usai menjalani operasi pada cedera yang dia dapat di ajang reli ketika Februari lalu. Pembalap Lotus Renault ini sempat berharap dapat kembali ke lintasan balap pascamusim dingin ini.

Namun, dengan cedera terbarunya ini impian Kubica untuk bisa membalap lagi sepertinya berakhir dan mungkin pembalap berusia 27 tahun itu harus gantung setir alias pensiun.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini