nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

One Fighting Championship Hadir di Jakarta

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Rabu 11 Januari 2012 16:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 01 11 43 555463 3rZqbpwEXw.jpg Logo One Fighting Championship (Foto: Ist)

JAKARTA - Publik Indonesia, khususnya Jakarta harus bersiap-siap. Pasalnya, 11 Februari 2012 akan diselenggarakan event besar yakni kejuaraan One Figthing Championship, sebuah ajang pertarungan bela diri campuran paling prestisius di benua Asia.

Event ini akan mengambil tempat di Sports Mall Kelapa Gading, dengan tajuk event ‘Battle of Heroes’. One Fighting Championship sendiri merupakan organisasi beladiri campuran yang berbasis di Singapura milik Victor Robert Cui.

One Fighting Championship ini merupakan penyelenggara event bela diri campuran yang paling prestisius di Asia saat ini, dan menjadi satu-satunya organisasi Mix Martial Art (MMA) di Asia yang bekerja sama dengan pan Asian media broadcast.

“Ada tiga hal mengapa memilih kota Jakarta, pertama kami ingin bekerja dengan local hero dan komunitas lokal dalam event yang mencampur dan mempertemukan semua jenis olahraga bela diri, di mana ini tidak pernah ada di sini,” ujar Victor Cui, pada pertemuan dengan wartawan di Hotel Grand Hyatt, Rabu, (11/1/2012).

“Kedua, karena OFC merupakan acara olahraga bela diri terbesar di Asia, dengan rating olahraga terbesar di Asia, terbanyak ditonton setelah EPL. Ketiga, kami ingin membawa nuansa Las Vegas ke Jakarta dalam event ini,” tambahnya.

One Fighting Championship juga bekerja sama dengan Global TV, televisi swasta milik MNC Group. Global TV akan menyiarkan event One Fighting Championship di Indonesia, dan juga menyiarkan event khusus yang berlangsung di Jakarta pada bulan Februari nanti.

Indonesia juga akan mengirimkan wakilnya, yakni Indra Senduk, atlet cabang Sanshou yang mempersembahkan medali perak Wushu cabang Sanshou pada SEA Games XXVI lalu. Dalam kejuaraan nanti, Indra akan membawa nama negara untuk berhadapan dengan wakil Malaysia, Raymond Tiew.

“Harapannya ya harus bisa menang. Untuk persiapan waktu dua setengah bulan sudah cukup untuk recovery persiapan dan menjalani persiapannya di Bandung,” tukas Indra.

(seb)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini