GP Catalunya Terancam?

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Selasa 10 Januari 2012 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 10 37 554855 sQs8tG3eX5.jpg Sirkuit Catalunya, Spanyol. (daylife)

CATALUNYA – Kabar mengejutkan datang dari Catalunya terkait perhelatan motorsport di musim ini. Pasalnya, krisis ekonomi yang sedang melanda negeri Spanyol membuat Catalunya pertimbangkan untuk mengundurkan diri dari penyelenggaraan F1 dan MotoGP.

“Mungkin, kita akan mempertimbangkan kembali untuk menjadi tuan rumah balapan Formula 1 dan MotoGP. Kita masih belum jelas apakah akan bisa menggelar ajang tersebut dengan keadaan ekonomi yang seperti ini,” jelas Mentri Ekonomi Catalunya, Andreu Mas-Colell, seperti dikutip Sky Sports, Selasa (10/1/2012).

“Ini bukan yang pertama kali kita mempertimbangkan ulang, tetapi di saat masa-masa seperti ini kita ingin melihat kejelasan kemana uang kita akan digunakan,” tambahnya.

Pihak Catalunya sendiri akan memikirkan masak-masak soal keputusan pengunduran diri ini. Colell dan jajarannya pun akan kembali mempelajari apakah dengan membatalkan kontrak penyelenggaraan akan lebih mahal dibandingkan dengan menggelar balapan.

“Terdapat kontrak yang lebih mahal untuk kita pertahankan ketimbang harus membatalkannya,” tutupnya.

Seperti diketahui, sirkuit Catalunya sudah sekian lama turut serta dalam kalender balapan F1 dan MotoGP. Mereka telah menggelar balapan F1 sejak tahun 1991 dan MotoGP sejak 1992.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini