nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Kunci Kemenangan Simon

Achmad Firdaus, Jurnalis · Rabu 04 Januari 2012 17:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 01 04 40 551678 3ef9Cb5fX7.jpg Foto: Simon Santoso di Korea Open 2012 (PBSI)

JAKARTA - Simon Santoso memberikan harapan bagi Indonesia untuk meraih gelar juara di ajang Korea Open 2012. Pebulutangkis 26 tahun baru memastikan diri lolos ke babak kedua.

Indonesia diketahui sempat cemas ketika menyaksikan pebulutangkis terbaiknya Taufik Hidayat tersingkir di babak pertama, Rabu (4/1/2011). Taufik yang sepekan sebelumnya sukses memberikan gelar juara di ajang India Grand Prix Gold, gagal melanjutkan tren positifnya setelah dipaksa menyerah oleh pebulutangkis non unggulan asal India yang kali ini bermain untuk Inggris, Rajiv Ouseph 21-19 21-15.

Namun beruntung, Simon Santoso yang turun beberapa saat kemudian tidak ikut-ikutan melempem. Simon justru tampil penuh determinasi saat menghadapi pebulutangkis Jepang, Kazushi Yamada dengan dua game langsung 21-11, 21-16. Kemenangan ini pun sempat membuat Simon terkejut karena sebelumnya dia memprediksi pertarungan melawan Yamada bakal berlangsung ketat.

“Sebetulnya saya sudah mempersiapkan diri untuk bermain lebih lama karena dia adalah pemain yang ulet. Namun ternyata saya bisa mengalahkan dia dalam dua game langsung,” ujar Simon dalam rilis yang diterima Okezone, Rabu (4/1/2012).

Lebih jauh, Simon juga membeberkan sedikit kunci suksesnya bisa memenangkan pertandingan dengan cukup mudah. “Kali ini saya mampu mengolah bola lebih dulu, lalu menyerang. Kalau langsung serang mungkin akan sulit karena dia memiliki defense yang bagus, jadi tadi saya cari akal agar bisa mematikan bola,” sambungnya selepas laga.

Di babak kedua nanti, Simon berpeluang membalaskan dendam Taufik, karena akan berhadapan dengan Rajiv Ouseph.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini