Kedigdayaan Nadal & Federer Belum Terbendung

Randy Wirayudha, Jurnalis · Rabu 04 Januari 2012 08:15 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 04 39 551246 lUo9wrMHzz.jpg Foto: Usai membekuk Nikolay Davydenko, Roger Federer menembus babak kedua ATP Tour Qatar/ Daylife

DOHA – Dua mantan raja tenis dunia, Rafael Nadal dan Roger Federer, melangkah pasti ke ronde kedua, ATP World Tour di Qatar. Nadal menang melalui tiga set, sementara Federer hanya butuh dua set, untuk melangkah ke babak selanjutnya, sore ini waktu setempat.

 

Meski sempat mendapat perlawanan balik, Nadal akhirnya sukses menutup kans petenis Jerman, Philipp Kohlschreiber, dengan kemenangan 6-3, 6-7 (2) dan 6-3. Nadal mengakui, sempat kehilangan momentum di set kedua, hingga memaksakan terjadinya tie break.

 

“Bagi saya, secara keseluruhan, laga ini cukup positif untuk saya. Saya rasa, saya bermain bagus di set pertama, tapi sempat tidak fokus di set kedua. Tapi sepertinya permainan saya tetap solid,” ujar Nadal, sebagaimana disitat Tennis Panorama,” Rabu (4/1/2012).

 

Sementara di lapangan yang berbeda, Federer berhasil melakukan revans, atas kekalahannya di final Doha, tahun lalu dari petenis Rusia, Nikolay Davydenko. Federer menekuk Davydenko melalui straight set, 6-2 dan 6-2.

 

“Hasil ini cukup bagus untuk pertandingan pertama saya di musim baru ini dan saya rasa kemenangan ini adalah kombinasi dari permainan bagus saya dan Nikolay yang terlihat tidak menemukan permainan terbaiknya,” tutur Federer.

 

“Dia tidak bermain seperti terakhir kali kami bertemu. Tapi yang penting, saya mampu memetik kemenangan ini, terutama dari pemain top seperti dirinya,” pungkasnya.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini