nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ceska Kalahkan Bulgaria di Hopman Cup

Fitra Iskandar, Jurnalis · Senin 02 Januari 2012 16:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 01 02 39 550458 xJazzVDlrC.jpg Petra Kvitova.(foto:Reuters).

PERTH – Juara Wimbledon Petra Kvitova dan Tomas Berdych tampil gemilang untuk membawa Republik Ceska unggul 2-0 atas Bulgaria di Hopman Cup.

Kvitova sukses menumbangkan Tsvetana Pironkova 6-4 6-2, sedangkan petenis ranking ke tujuh Berdych menaklukan Grigor Dimitrov 6-4, 6-7 (8), 6-3.

Setelah duel tersebut, kedua negara akan melanjutkan laga ganda campuran yang hasilnya akan menentukan tempat di Grup A dan tentu saja berdampak pada jalan menuju final di turnamen berhadiah USD1 juta itu.

Di partai lain Senin malam nanti, Amerika Serikat, yang diwakili Bethanie Mattek-Sands dan Mardy Fish, menghadapi tim Denmark yang menurunkan pemain nomor satu dunia wanita Caroline Wozniacki dan Frederik Nielsen.

Hopman Cup yang diikuti delapan tim, masing-masing terdiri dari seorang pemain wanita dan seorang pemain putra, memakai sistem dua grup round robin dengan nomor men’s singles, women’s singles dan mixed doubles. Hopman Cup kali ini diikuti, Republik Ceska, Denmark, Bulgaria dan Amerika Serikat di Grup A.Sementara Spanyol, Prancis, tuan rumah Australia dan China ada di Grup B.

Tim yang berhak melaju ke final adalah tim yang berada di peringkat teratas setelah menjalani tiga pertandingan dengan perhitungan total kemenangan, persentase set menang dan kalah, kemudian head to head. Terakhir jika terdapat dua tim yang memiliki nilai sama maka pemenang grup ditentukan dengan koin.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini