nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ricciardo Sambut Antusias Performa Pirelli

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Kamis 29 Desember 2011 18:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 12 29 37 549031 7WkI8GTGBD.jpg Foto: Daniel Ricciardo di dalam mobil HRT (Getty Images)

FAENZA – Jika kebanyakan pembalap mengeluhkan performa ban Pirelli, tidak demikian halnya dengan Daniel Ricciardo. Pembalap belia Scuderia Toro Rosso itu mengaku senang dengan performa karet hitam buatan Italia tersebut.

Buat Ricciardo, performa ban Pirelli membuatnya bisa meningkatkan kecepatan dari pada biasanya. Bahkan, di musim lalu dirinya merasa bisa tampil lebih baik dari rekan satu timnya, Vitantonio Liuzzi di Hispania Racing Team dengan memakai ban Pirelli.

“Saya pikir, Pirelli sesuai dengan gaya saya. Ada balapan lagi di tahun ini dan saya pikir, kecepatan saya lebih baik dari Tonio Liuzzi,” ujar Ricciardo dikutip PlanetF1, Kamis (29/12/2011).

Awalnya, Ricciardo pun tidak memungkiri dirinya harus beradaptasi dengan F1. Namun lambat laun, dirinya telah menemukan ritmenya. “Jelas dalam balapan pertama di Silverstone, saya memiliki gagasan yang sangat sedikit dan telah menunjukkannya dalam hal kecepatan. Tetapi mulai saat itu saya belajar dengan sangat cepat,” tutur Ricciardo.

“Terkadang dapat membuat frustasi ketika terjatuh dari tebing dan Anda empat detik lebih lambat. Tapi sebagain besar waktu, membuat mereka bertahan lebih lama dari rekan setim saya,” Ricciardo melanjutkan.

“Saya cenderung tidak menempatkan grip pada roda kemudi dengan sangat keras. Namun saya memiliki sedikit pendekatan yang halus juga,” tambahnya.

Terkait rekan satu timnya, Jean Eric-Vergne yang akan mendampinginya di musim 2012 nanti, secara terbuka Ricciardo menyatakan, Vergne memiliki kapasitas memiliki bakat dan potensi luar biasa. “Dia punya potensi dan dia sangat cepat,” kata Ricciardo.

“Gaya berkendara kami sangat mirip. Tapi mungkin, apa yang saya tidak miliki adalah agresifitas. Jadi mungkin, saya bisa belajar darinya, setidaknya dalam kategori junior yang telah menjadi style-nya,” tuntas Ricciardo

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini