nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ricciardo: Konsisten Saja Tidak Cukup

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Kamis 29 Desember 2011 17:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 12 29 37 549026 ssfGrbN9VL.jpg Foto: Daniel Ricciardo (Getty Images)

FAENZA – Daniel Ricciardo sadar, bukan perkara mudah bagi dirinya untuk tampil penuh determinasi di lintasan F1 musim 2012 nanti. Menurutnya, banyak rintangan untuk memberikan hasil optimal, bukan sekadar tampil menunjukkan grafik konstan.

Namun, pembalap belia yang baru saja ditunjuk sebagai pembalap utama Scuderia Toro Rosso itu mengungkapkan, dirinya tetap bernafsu untuk tetap memberikan prestasi optimal buat timnya.

Berbekal pengalaman mengikuti 11 grand prix bersama tim Hispania Racing Team musim kemarin, Ricciardo yakin bisa mendapatkan hasil maksimal buat timnya. Meskipun, dia sendiri tidak memungkiri rintangan besar bakal dilaluinya pada edisi 2012 nanti.

“Saya tahu, saya bisa mendapatkan itu tetapi mungkin konsisten saja tidak cukup dan di F1 sekarang, semua yang terbaik harus bisa didapat,” kata Ricciardo dikutip Planet F1, Kamis (29/12/2011) menyinggung pentingnya kesempurnaan dari berbagai aspek di F1.

Terlepas dari itu semua, pembalap asal Australia itu siap memulai musim ini dengan kepercayaan diri dan optimisme tinggi. “Saya pikir, saya siap memulai start dengan baik-baik saja. Reaksi awal di luar lintasan baik-baik saja,” tukas pembalap belia didikan Red Bull Racing tersebut.

“Selama beberapa tahun, saya mampu melakukan start dengan bagus dan melompat keluar dari mobil tetapi mungkin tidak akan sekeras saat memasuki tikungan cepat atau berkendara lebih aman saat memasuki jalur balapan,” tukas pembalap 22 tahun tersebut.

“Saya membutuhkan sedikit agresivitas yang saya kira akan datang dengan pengalaman di level ini,” sambung Ricciardo meletakkan ekspektasi bisa tampil semakin membaik seiring bertambahnya jam terbang di gelaran F1.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini