Khan Masih Bernafsu Hadapi Mayweather Jr.

Randy Wirayudha, Jurnalis · Rabu 28 Desember 2011 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 28 41 548432 bciuXpZge8.jpg Foto: Amir Iqbal Khan (kiri)/ Getty Images

LONDON – Sebelum Amir Khan kalah dari Lamont Peterson, Khan memang berencana ingin menantang Floyd Mayweather Jr. Tapi, setelah sejumlah rencana yang berjalan berantakan, Khan masih bersikeras untuk tetap naik ring, melawan Mayweather.

 

Khan harus menelan pil pahit, ketika menjalani laga pertaruhan gelar kelas welter ringan, versi IBF dan WBA, melawan Lamont Peterson. Secara mengejutkan, Khan kalah angka dari Peterson, dan harus rela melihat dua gelarnya itu dicopot, secara kontroversial.

 

Begitu juga dengan Mayweather Jr. Putra kandung mantan petinju, Floyd Mayweather Sr. itu, harus menginap di hotel prodeo, selama 90 hari. Padahal, Floyd Jr. tengah ditunggu Khan dan juga Manny Pacquiao.

 

Kendati demikian, Khan masih bernafsu dan masih yakin, suatu saat di tahun depan, dirinya masih bisa mendapatkan kesempatan, untuk melawan Mayweather, tentunya usai Khan ‘diizinkan’ mengadakan tarung ulang dengan Peterson dan merebut kembali dua sabuknya.

 

“Pertarungan ini (vs Peterson), mungkin membuat saya harus mengundurkan rencana untuk melawannya (Mayweather) hingga beberapa bulan ke depan, karena saya ingin menang dulu melawan Peterson dan menempatkan diri saya ke tempat yang seharusnya,” kata Khan kepada BBC, Rabu (28/12/2011).

 

“Saya dengar Mayweather masih di dalam penjara selama 90 hari. Saya rasa, dia butuh beberapa bulan untuk bangkit dan berlatih lagi,” tutup petinju Inggris berdarah Pakistan tersebut.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini