nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masuk Penjara, Mayweather Akan Jadi Petinju Lebih Baik

Windi Wicaksono, Jurnalis · Senin 26 Desember 2011 17:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 12 26 41 547387 fXRxiLrG1N.jpg Floyd Mayweather jr saat diadili / Daylife

LAS VEGAS - Jika penggemar setia Manny Pacquiao berpikir waktu 90 hari yang akan dihabiskan Floyd Mayweather jr di penjara akan membuat petinju asal Amerika Serikat itu terpuruk dan sulit kembali lagi ke ring tinju, hal itu adalah pemikiran yang keliru.

 

Dengan Mayweather berada di penjara selama kurang lebih 3 bulan itu, malah bisa membuat petinju berusia 34 tahun mempersiapkan diri lebih baik, termasuk dalam hal fisik dan konsentrasinya melanjutkan karier tinju dirinya.

 

Seperti dilansir Boxingnews24, Senin (26/12/2011), petinju berjuluk The Pretty Boy ini diyakini bisa membatasi semua gangguan yang selama ini mendatanginya bila dia berada di luar. Penjara akan membuat Mayweather hanya berurusan dengan dirinya, seorang Mayweather pasti bakal memilih berlatih fisik untuk menghabiskan waktunya di penjara dan mungkin dia akan berpikir lebih jernih dari sebelumnya.

 

Pacquiao malah harus lebih waspada, jika pertarungan megah antara Pacquiao dan Mayweather jadi digelar tahun ini, Mayweather bakal menjadi petarung yang lebih baik dari sebelumnya. Namun, promotor Bob Arum tampaknya lebih berminat mempertemukan dua petinju besar ini pada 2012.

 

Arum berharap, Pacquiao dan Mayweather akan bertemu lawan-lawan lain dulu sebelum dipertemukan, seperti Lamont Peterson, Amir Khan atau Robert Guerrero. Jika kedua petinju sukses menaklukkan lawn-lawan tersebut, baru partai Pacman versus Pretty Boy akan digelar.

 

Sayangnya, dengan Mayweather yang mendekam dipenjara karena kasus pemukulan terhadap istrinya, dapat dipastikan dirinya akan kehilangan kesempatan bertarung. Bukan tak mungkin petinju-petinju lain yang memiliki potensi malah dipilih oleh Bob Arum untuk ditandingkan.

 

(win)

Berita Terkait

Manny Pacquiao vs Floyd Mayweather Jr

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini