nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi: Saya Harap Lebih Baik

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 22 Desember 2011 16:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 12 22 38 545984 nl3B5NZW3Y.jpg foto: Valentino Rossi/Reuters

BOLOGNA - Debut Valentino Rossi bersama Ducati boleh dibilang sangat mengecewakan. Tak heran, bintang Ducati itu berharap bisa meraih hasil yang lebih baik pada MotoGP 2012.

 

Ya, untuk pertama kali dalam kariernya di MotoGP, Rossi tidak dapat memenangkan sebuah seri grand prix. Tentu, ini merupakan prestasi terburuk peraih tujuh gelar juara dunia MotoGP tersebut.

 

Maka dari itu, menatap MotoGP 2012, yang menggunakan mesin berkekuatan 1000cc, Rossi bertekad untuk meraih hasil yang lebih baik daripada musim kemarin. "Saya mengharapkan terbaik," kata Rossi dilansir Crash.net, Kamis (22/12/2011).

 

"Kami terus bekerja sepanjang tahun ini untuk mencari tahu bagaimana membuat kinerja motor lebih baik," lanjutnya mengenai motor Desmosedici. "Kami punya banyak ide baru untuk dicoba bersama Filippo Preziosi dan semua kru di Ducati."

 

"Jadi, kami sudah tidak sabar untuk melihat hasilnya dari tes pertama di Sepang, tahun depan. Kami akan memiliki motor berbeda dan kita lihat, jika kami bisa lebih kompetitif atau tidak. Saya harap kami kompetitif," tegasnya.

 

Prestasi buruk Rossi ini merupakan salah satu dari tiga kisah menarik sepanjang musim 2011. Yang lainnya adalah, ketika Casey Stoner kembali membawa Repsol Honda ke papan atas dan meninggalnya Marco Simoncelli.

 

"Saya akan terus memakai helm yang didedikasikan ke Simoncelli ini, setidaknya selama tes musim dingin. Kelihatannya sangat bagus. Saya menyukainya dan saya ingin mengenang SIC," tambah Rossi.

 

"Saya rasa musim depan, saya akan menggunakan helm biasa yang saya pakai. Tapi, saya akan memasang sesuatu untuk mengenang SIC. Sebuah nomor 58," pungkas mantan bintang Yamaha itu.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini