nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kolektor 7 Emas Ditantang Menpora

Genta Wahyu, Jurnalis · Rabu 21 Desember 2011 17:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 12 21 43 545515 NiHxvfkKLa.JPG (foto: Genta Wahyu)

SOLO – Atlit tenis meja Indonesia David Mikael Yakob, peraih tujuh medali emas Asean Para Games (APG) VI ditantang bertanding tenis meja oleh Menpora Andi Mallarangeng. Tantangan itu akhirnya diladeni David seusai acara Pembubaran Kontingen Indonesia APG VI di Pendapi Gede Balaikota Solo, Jawa Tengah, Rabu (21/12).

 

Usai acara pembubaran kontingen, tempat yang sebelumnya dipergunakan acara upacara pembubaran, langsung dirobah menjadi ajang pertandingan tenis meja. Papan tenis mejapun yang semula berada dipinggir, langsung digeser ke tengah, dan masing-masing membawa bed tenis meja.

 

Tidak beberapa lama, pertandingan antara David Mikael Yakob melawan Andi Mallarangengpun berlangsung. Pertandingan disaksikan Ketua KONI Tono Suratman, Walikota Solo Joko Widodo dan seluruh atlit dan official kontingen Indonesia APG VI.

 

Pertandingan ternyata tidak seimbang. Berkali-kali bola Menpora keluar tanpa menyentuh meja. Begitu pula, bola yang digulirkan David kearah Menpora, sering tidak bisa dikembalikan secara baik, sehingga bola lepas keluar papan. Akhirnya pertandingan dimenangkan secara telak oleh David dengan score 11-5 dan 11-3.

 

“Luar biasa,” ujar Andi Mallarangeng melontarkan pujian kepada David, atlit yang pada APG VI mendapat bonus Rp. 350 juta.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini