nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alonso Bicara Pembalap yang Resign

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Rabu 21 Desember 2011 18:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 12 21 37 545483 WSc8oP4vXN.jpg Foto: Ist

MARANELLO – Pembalap Ferrari, Fernando Alonso cukup terkejut dengan keputusan Scuderia Toro Rosso yang mendepak kompatriotnya, Jamie Alguersuari dari kursi pembalap STR. Meskipun, The Spaniard sendiri belum mengerti situasi sebenarnya di STR.

 

Memasuki musim depan, STR memang merekrut dua pembalap belia binaan Red Bull Daniel Ricciardo dan Jean Eric-Vergne sebagai ujung tombak tim. Filosofi Red Bull yang mengembangkan driver program didikan tim Banteng Kembar setidaknya menjadi alasan kuat, tim satelit Red Bull itu mendepak Alguersuari dan Sebastian Buemi.

 

“Saya tidak memiliki opini yang kuat tentang itu,” kata Alonso dikutip Autosport, Rabu (21/12/2011). “Saya tidak tahu bagaimana Toro Rosso bekerja dan bagaimana mereka senang atau tidak senang dengan pembalap mereka,” ujarnya.

 

“Saya mungkin terkejut sama seperti setiap orang lainnya, mereka merubah pembalap secara tiba-tiba, karena Anda biasanya membutuhkan konsistensi di dalam tim, untuk menggantikan keduanya sama seperti mulai dari awal dan Anda tidak akan memiliki musim dingin yang tangguh dalam hal evolusi dan tes mobil,” jelas Alonso.

 

Dan sekali lagi, Alonso mengungkapkan keterkejutannya atas hengkangnya Alguersuari dan Buemi serta Adrian Sutil dari Force India. “Tetapi saya juga terkejut tentang itu. Saya juga surprise mengenai Sutil yang juga tidak mampu bertahan dan sama seperti pembalap lainnya.

 

"Tapi saya paham, STR seperti tim junior Red Bull dan mereka memiliki pembalap muda dan mereka juga masih memiliki dua kursi di STR. Jadi, mereka merasa membutuhkan perubahan pembalap dan mencoba dua pembalapnya. Tetapi saya juga tidak mengetahui situasinya,” Alonso menuntaskan.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini