nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Atlet Digembleng Buat Paralympic London

Genta Wahyu, Jurnalis · Selasa 20 Desember 2011 17:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 12 20 43 545011 Hz42d6CduB.jpg

SOLO - Usai berlaga di Asean Paragames VI, Solo, Lima atlet terpilih untuk di gembleng guna mengikuti Paralympic London 2012, mewakili Indonesia di ajang pesta olahraga penyandang difable tingkat dunia.

 

Kelima atlet tersebut adalah David Yakob dari tenis meja, AgusNgaimin dari renang, serta tiga atlet dari atletik yakni Suyono, Setyo Budi, serta Martin Losu.

 

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) National Paralympic Committee (NPC), Pribadi, yang ditemui di Wisma Atlet Donohudan, Boyolali, Selasa (20/12), kelima atlet tersebut menunjukkan prestasi yang cukup bagus, sehingga layak untuk masuk dalam pembinaan atlet Paralympic London 2012, mendatang.

 

“Prestasi mereka selama ASEAN Paragames,cukup bagus.Apalagi cabang olahraga mereka terukur semua, jadi berdasarkan catatan rekor yang mereka miliki, cukup baik,” jelasnya.

 

Sedangkan untuk atlet yang lain, harus dilihat dari pembinaan yang dilakukan NPC dan program Prima yang masih terus berlangsung.

 

Disinggung mengenai Paralympic London 2012, kelima atlet yang sudah terpilih berdasarkan prestasi selama APG tersebut, Pribadi mengatakan, cukup bisa bersaing dengan atlet dunia, meskipun sangat berat.

 

Sementara itu untuk atletik, Indonesia berhasil memecahkan 15 rekor dari cabang olahraga ini dari 55 rekor baru yang dipecahkan. “Ini prestasi yang membanggakan, ditengah kekurangan yang ada,” ujar Manager Tim Atletik Indonesia, Slamet Widodo kepada wartawan di Sekretariat APG VI Solo, Jawa Tengah.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini