nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tidak Ditargetkan, Panahan Raih Emas

Genta Wahyu, Jurnalis · Sabtu 17 Desember 2011 19:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 12 17 43 543785 YhRUW2I8ma.jpg

SOLO – Meskipun cabang olahraga panahan memang ditargetkan meraih medali emas pada ajang Asean Para Games VI di Solo, namun hal tersebut tidak membuat para atlet bertanding dengan tidak maksimal. Buktinya,  secara mengejutkan Indonesia malah berhasil menyabet medali emas.

Kontingen Indonesia melalui cabor panahan berhasil meraih medali emas dari kelas Individual Archery Wheel Two Men. Indonesia memastikan medali emas, setalah Sutrisno mengalahkan pemanah asal Thailand, Hanreuchi Netsiri di Stadion Sriwedari Solo, Jawa Tengah, Sabtu (17/12/2011).

 

Pelatih panahan Mulyo mengatakan jika timnya hanya bermodalkan semangat saja dalam menghadapi lawannya yang cukup tangguh. Tidak hanya itu saja Indonesia sendiri hanya mempersiapkan cabor ini dalam waktu yang cukup singkat.

“Kami hanya bermodalkan semangat saja. Terlebih kekuatan lawan yang memang cukup berat dan telah memiliki pengalaman. Sedang kami baru kali ini ikut ajang Para Games dan hanya latihan dalam waktu tujuh bulan saja,” ungkap Pelatih Panahan, Mulyo.

Pada hari kedua ajang APG VI cabor panahan telah mempertandingkan lima kelas final. Indonesia meraih emas untuk kelas Individual Archery Wheel Men. Tiga emas diraih Thailand untuk kelas Archery Weel Women, Archery Standing Men dan Archery Standing Female. Sedang medali emas kelas Compound Female diraih Malaysia.

(acf)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini