nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Heat Ganjar Spoelstra Kontrak Baru

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Sabtu 17 Desember 2011 18:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 12 17 36 543781 cBToTFMlsr.jpg Foto: Erik Spoelstra (daylife)

MIAMI – Berhasil mengantarkan Miami Heat ke final NBA pada musim lalu, pelatih Erik Spoelstra diganjar kontrak baru oleh klubnya tersebut. Hal tersebut diungkapkan oleh Presiden Miami Heat, Pat Riley.

Kontrak Spoelstra sendiri seharusnya berakhir pada musim ini, namun Presiden Miami Heat, Pat Riley mengumumkan telah membuat kesepakatan baru dengan memperpanjang kontrak pelatih berusia 41 tahun tersebut.

“Spoelstra dipastikan tidak akan pergi, meskipun beberapa media telah membuat rumor tersebut di mana ia berada dalam tahun terakhir kontraknya,” jelasnya seperti dikutip Miami Herald, Sabtu (17/12/2011).

“Kami sangt ingin memperpanjang kontraknya dan mempertahankan ia dalam klub ini, sehingga tidak akan orang yang datang dan mencuri dia ke klub lain. Ini sungguh-sungguh.,” tambahnya.

Riley menilai Spoelstra sebagai pelatih terhebat yang dimiliki oleh klubnya tersebut dan sudah menganggapnya sebagai keluarga tetap di klub yang berdiri sejak tahun 1988 tersebut.

“Kita memiliki salah satu pelatih terbaik di liga ini dan ia anggota tetap di  keluarga besar Heat dan sudah berlangsung lama. Kita ingin ia menjadi Hall of Famer. Jadi, semuanya sedang diurus,” tandasnya.

Pada musim ini menjadi musim ke empat bagi Spoelstra dalam melatih Heat. Walau, secara keseluruhan Spoelstra telah bergabung dengan Heat sejak tahun 1997 dengan memulai karier sebagai asisten pelatih.

Selamat membesut Heat, Spoelstra berhasil mencetak prestasi dengan meraih kemenangan terbanyak kedua dalam sejarah klub, yaitu 148-98. Pasca musim ini ia berhasil memimpin timnya dengan 18-15.

(acf)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini