Pelatih Fisik Vettel Memilih Latih Tim Hoki

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Jum'at 16 Desember 2011 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 16 37 543397 AK7VHH1216.jpg Foto; Tommi Parmakoski (Getty Images)

MUNICH – Pembalap Sebastian Vettel harus rela ditinggalkan pelatih fisiknya, Tommi Parmakoski, yang lebih memilih melatih tim hoki es perempuan di Filandia.

Seperti yang dilaporkan Reuters, Jumat (16/12/2011) musim depan Vettel tidak akan lagi ditemani oleh Parmakoski. Hal tersebut juga telah dikonfirmasi langsung oleh juru bicara pembalap asal Jerman tersebut.

Bahkan media Auto Motor und Sport menuturkan bahwa Parmakoski telah mengemban tugas sebagai pelatih fisik Vettel selama tiga tahun terakhir. Saat ini Vettel tengah dikabarkan mencari penggantinya.

Parmakoski sendiri sempat mendapatkan pujian dari Vettel usai dirinya memastikan gelar juara dunia kedua pada musim ini, karena dinilai memiliki andil yang cukup besar bagi dirinya.

“Saya rasa satu orang yang cukup menonjol pada tahun ini adalah sosok yang paling sering menghabiskan waktu dengan dengan saya pada tahun ini. Ia adalah, Tommi Parmakoski,” jelas Vettel saat itu.

Vettel menjelaskan pelatihnya yang seorang mantan pemain hoki tersebut bukan hanya menjaga kondisi fisiknya saja, tapi juga menjaga mentalnya untuk tetap kuat dalam mengikuti persaingan yang cukup ketat di F1.

“Mungkin di lintasan Sebastian adalah bosnya. Tapi, di luar lintasan saya adalah bosnya,” ungkap Parmakoski.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini