Alonso Yakin Juara Bersama Ferrari

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Jum'at 09 Desember 2011 12:38 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 09 37 540114 CstVQjctWS.jpg Foto: Fernando Alonso/Reuters

MARANELLO - Fernando Alonso sama sekali tidak meragukan kemampuan Ferrari. Meski dalam dua tahun terakhir gagal meraih gelar juara, namun Alonso optimis segera mendapatkan gelar juara Formula One (F1).

 

Pada awal musim bergabung dengan Ferrari tepatnya musim 2012, Alonso memang nyaris mendapatkan gelar juara perdana bersama Tim Kuda Jingkrak. Sayang, kesalahan strategi membuat Alonso harus menyerahkan gelar kepada Sebastian Vettel.

 

Tahun lalu, Ferrari gagal memperlihatkan performa terbaik. Hasilnya, Alonso harus puas menempati peringkat empat klasemen akhir musim. Kendati meraih hasil yang kurang memuaskan musim lalu, Alonso optimis bisa meraih sukses bersama Ferrari.

 

"Saya tidak terlalu memikirkan masalah itu. Saya tahu bisa mendapatkan banyak gelar, tapi Anda tidak bisa melihat ke belakang, anda harus melihat masa depan," kata Alonso dalam wawancara dengan majalah Autosport, Jumat (9/12/2011).

 

Prestasi Ferrari belakangan ini memang turun drastis. Ferrari tidak pernah lagi mendapatkan gelar juara F1 sejak 2007 silam. Saat itu, Kimi Raikkonen adalah pembalap terakhir yang mempersembahkan gelar buat Ferrari.

 

Namun Alonso sama sekali tidak meragukan Ferrari. "Saya sangat yakin gelar juara ini segera datang. Sebab, saya berada di tim yang tepat untuk melakukannya," tandas pembalap asal Spanyol itu.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini