nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pertahankan Gelar, Petinju Rusia Tewas

Fitra Iskandar, Jurnalis · Kamis 08 Desember 2011 18:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 12 08 41 539869 BJyMQoScnb.jpg Roman Simakov.(foto:IST)

MOSKOW- Nasib nahas dialami petinju Rusia Roman Simakov.Petinju kelas berat ringan ini mencium kanvas dan menghembuskan nafas terakhirnya setelah bertarung untuk mempertahankan gelar WBC Asian Boxing Council, Senin kemarin.

 

Seperti dilaporkan En.rian, Kamis (8/12/2011), petinju yang memegang rekor 19-1-1 itu mengalami cedera di otaknya dan sempat dibawa ke Rumah Sakit Yekaterinburg, namun nyawannya tak tertolong lagi.

 

Simakov tumbang setelah diserang pukulan bertubi-tubi dari Sergei Kovalev, saat ronde ke-tujuh baru berjalan satu menit. Simakov limbung dan jatuh, dan tidak lagi bisa bangkit untuk meneruskan pertandingan atau sekadar berdiri.

 

Sebelum tersungkur di ronde ketujuh, Simakov 27 tahun juga sempat limbung dan kehilangan keseimbangan.Setelah jatuh dan tidak sadarkan diri dia diangkut ke luar ring.

Sekjen Federasi Tinju Rusia Igor Maruzov menolak pertanyaan apakah ada pihak yang harus dimintai pertanggungjawaban atas insiden kematian ini, namun dia mengatakan investigasi sudah dimulai.

 

“Saya hanya bisa berkomentar mengenai situasi setelah investigasi resmi, di mana akan kami evaluasi wasit dan penanganan medis yang diterima petinju itu setelah jatuh,” ujarnya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini