Stoner: Atmosfir V8 Lebih Nyaman Dibanding MotoGP

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 05 Desember 2011 17:19 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 05 38 538255 j9qxhgzqOD.jpg Foto: Casey Stoner (kanan) berbincang dengan salah satu pembalap V8, Craig Lowndes/ Getty Images

SYDNEY – Kampiun MotoGP 2011, Casey Stoner merasakan suasana dan atmosfir yang sungguh berbeda, antara V8 Supercars dan MotoGP. Menurutnya, suasana di kompetisi V8, tak sepanas paddock MotoGP.

Panas dalam artian, persaingan satu sama lain. Tak hanya rival di tim lain, tapi rivalitas juga terasa di antara rekan-rekan setim. Stoner yang coba ikut ambil bagian di V8, yang dihelat di Sydney, merasakan suasana yang lebih nyaman dan santai di antara para peserta, meski berlainan tim.

“Keseluruhan suasana V8, semua orang terlihat lebih santai terhadap yang lainnya,” papar Stoner, kepada Super Sport, Senin (5/12/2011).

“Di kompetisi kami di luar sana, dengan banyaknya pembalap Eropa, terdapat banyak kecemburuan, dan segala yang tak membuat saya kurang nyaman. Semua pembalap saling membenci dan mereka merasa harus saling membenci untuk bisa mengalahkan satu sama lainnya,” lanjut The Kurri Kurri Boy.

Berbeda sekali dengan apa yang Stoner rasakan di V8 500, di mana semua bisa kembali berteman, asalkan setiap pembalap bersaing secara sehat. Suasana seperti ini, diakuinya menyegarkan pikirannya jelang musim depan.

“Di sini, anda masih bisa berteman dan balapan dengan nyaman. Tapi itu tentunya selama anda membalap dengan jujur dan bersaing sehat. Dengan begitu, meski anda menggeber kencang, tak ada alasan untuk tetap berteman,” tukasnya.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini