Raikkonen: Jangan Ragukan Motivasi Saya

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Selasa 29 November 2011 17:57 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 29 37 535812 FrvEA9SWzv.jpg Foto: Kimi Raikkonen (Getty Images)

ENSTONE - Kembali beradu cepat di lintasan balap F1, Kimi Raikkonen menyatakan tidak ada yang perlu dipertanyakan dari spirit bertandingnya di lintasan balapan jet darat. Musim depan, pembalap asal Finlandia itu akan kembali mencoba peruntungannya lagi menggapai sukses bersama tim Lotus-Renault.

 

Maklum, dua musim belakangan Raikkonen diketahui beraksi di dalam mobil Rally. Selepas meninggalkan F1 pada 2009, The Iceman berkiprah di ajang World Rally Championship. Raikkonen pun menjamin hal tersebut tidak membuatnya lupa bagaimana cara mengemudikan F1.

 

Dengan kontrak dua musim yang dimilikinya dengan Lotus-Renault, Raikkonen yakin bisa menorehkan prestasi impressif untuk tim yang akan dibelanya pada musim 2012 nanti.

 

"Saya tidak akan kembali jika saya tidak termotivasi," kata Raikkonen dikutip Autosport, Selasa (29/11/2011). "Selalu banyak pembicaraan mengenai motivasi. Tapi tidak seorang pun benar-benar tahu apa yang saya lakukan atau saya pikirkan kecuali diri saya sendiri. Jadi, saya tidak mempedulikan apa yang orang katakan," Raikkonen melanjutkan.

 

Secara terbuka, Raikkonen mengaku sangat menikmati momen ini di mana dia bisa kembali ke kokpit F1 setelah dua tahun dia tidak merasakan aura sengit pertarungan F1. Baginya, sangat menarik untuk menyaksikan comeback-nya ke ajang F1.

 

"Saya menikmatinya. Saya tidak akan memasukkan nama saya dalam kontrak jika saya tidak berpikir saya akan menikmatinya. Ini akan sangat menarik untuk bisa kembali (ke F1)," tukas juara dunia 2007 tersebut.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini