Webber: Barrichello Pahlawan Brasil

Dewi, Jurnalis · Jum'at 25 November 2011 17:17 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 25 37 534304 RLvRSpfbnc.jpg Foto: Mark Webber/Reuters

SAO PAOLO – Di tengah spekulasi masa depannya di ajang Formula One (F1), Rubens Barrichello terus mendapat dukungan. Kali ini giliran Mark Webber yang angkat topi atas loyalitas Barrichello terhadap olahraga ini.

 

Barrichello tengah berjuang mempertahankan kurisnya bersama Williams musim depan. Maklum, dia disebut-sebut bakal didepak karena performanya kurang meyakinkan musim ini. Kimi Raikkonen dan Adrian Sutil kerap dikaitkan dengan klub bermarkas Grove ini untuk menggantikan posisi Barrichello.

 

Webber termasuk salah satu yang memberikan apresiasi terhadap Barrichello. Pembalap Red Bull itu bahkan menegaskan Barrichello merupakan salah satu pahlawan olahraga di Brasil.

 

“Salah satu pahlawan besar dari olahraga motor di Brasil adalah Rubens Barrichello. Dia memegang rekor tampil di grand prix lebih banyak dibandingkan pembalap lainnya. Dia telah melakukan banyak hal untuk olahraga kami. Dia memiliki karier gemilang,” kata Webber dalam kolom di BBC, Jumat (25/11/2011).

 

“Rubens menjadi rekan setim Michael Schumacher di Ferrari selama enam tahun dan dia melihat banyak perubahan. Adalah pria spesial yang mampu berkompetisi di level ini untuk jangka waktu yang lama,” lanjut pembalap asal Australia ini.

 

“Memiliki karier dengan durasi seperti itu adalah harapan semua orang. Dia hampir selalu memikili senyum di wajahnya yang indah,” tutur Webber.

 

Webber pun turur prihatin dengan kondisi yang dialami Barrichello sekarang ini. Webber berharap balapan di GP Brasil bukan yang terakhir untuk pria kelahiran 39 tahun ini.

 

“Sayangnya, dia dalam situasi tidak menyenangkan menuju akhir pekan ini. Mungkin ini akan menjadi balapan terkahirnya di F1, tapi tidak ada yang tahu pasti. Jika ini menjadi yang terakhir maka fans, kometitor dan teman-temannya akan memberikan ucapan selamat tinggal yang layak,” pungkasnya.

(wei)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini