nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Button Bertekad Raih Kemenangan

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 23 November 2011 17:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 11 23 37 533290 OWEpRXVBrH.jpg Foto: Jenson Button/Reuters

SAO PAULO - Pengalaman pahit tahun lalu sama sekali tidak menggetarkan mental balapan Jenson Button. Pembalap andalan McLaren itu, bertekad untuk menutup akhir musim Formula One (F1) Grand Prix Brasil ini.

Button memang sedang bersaing dengan Fernando Alonso dan Lewis Hamilton, untuk memperebutkan posisi kedua, klasemen akhir F1 pada musim ini. Saat ini, Button menempati peringkat kedua dengan torehan 255 poin.

Hingga seri terakhir ini, Button harus bersaing ketat dengan Alonso yang menempati peringkat ketiga klasemen dan tentu Hamilton. Button berharap mobilnya bisa bekerja dengan baik, pada saat sesi kualifikasi. Karena, itu cukup menentukan langkaj Button di Sirkuit Interlagos.

"Jika saya dapat kualifikasi dengan baik, berada di posisi atas, maka ini akan menjadi sebuah kemajuan yang sangat pesat. Sebab, tahun lalu saya hanya kualifikasi di peringkat 13 dan itu catatan terbaik salam untuk kualifikasi di sini selama lima tahun terakhir," kata Button.

"Jadi, ini akan menjadi sebuah balapan yang berat di Brasil, Sabtu ini. Namun, balapan Minggu selalu lebih baik, Jadi, saya sudah tidak sabar untuk mennggeber mobil dan sangat menyenangkan bila dapat meraih kemenangan di penutup musim," tegasnya.

"Mobil bekerja dengan baik dan akan sangat menyenangkan bisa mengalahkan Vettel. Jadi, saya sudah tidak sabar untuk balapan. Saya berharap menutup musim dengan gemilang dan memulai kembali untuk balapan tahun depan," tandasnya dilansiir planet-f1, Rabu (23/11/2011).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini