Limbong: Timnas Kalah Terhormat

A. Firdaus, Jurnalis · Selasa 22 November 2011 16:47 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 22 462 532789 axk25rktX9.jpg Gunawan Dwi Cahyo.(foto:Heru Haryono)

JAKARTA - Penanggung Jawab Timnas PSSI, Bernard Limbong menyatakan permohonan maafnya atas kegagalan Garuda Muda meraih emas cabang sepakbola SEA Games XXVI. Baginya, Timnas U-23, kalah secara terhormat.

 

"Mohon maaf sebesarnya atas tidak tercapainya Timnas, anak-anak sudah berjuang keras, termasuk pelatih, mungkin dewi fortuna tidak berpihak pada kami, hingga adu penalti. Namun Timnas kita tampil luar biasa, masuk ke final walau kalah terhormat," ujar Limbong, saat melakukan konferensi pers di PSSI, Selasa siang (22/11/2011).

 

Limbong juga menegaskan Timnas U-23 untuk ke depannya akan dibina terus untuk menghadapi berbagai ajang. Termasuk melawan LA Galaxy, 30 November nanti.

 

"Lawan Galaksi seleksi Timnas U-23 yang diseleksi dengan pelatih Rahmad Darmawan, serta tambahan dari pemain senior," sambungnya.

 

Sedangkan untuk pembinaan, Limbong menjelaskan bahwa RD dikontrak selama dua tahun untuk melakukan pembinaan secara terus menerus dan memantau para pemain di klub masing-masing melalui komite sepakbola untuk hal pembentukan tim, dan ini akan berkelanjutan.

 

Selain itu Limbong juga menanggapi pertanyaan wartawan mengenai kegagalan RD meraih emas di ajang SEA Games ini.

 

"Dia memang gagal, tapi kenyataannya kita lihat terlebih dahulu, karena sejak undian kita ada di grup maut. Gagal secara prestasi tidak tapi dari permainan mereka bermain baik, ini lebih baik dari pada SEA Games sebelumnya, berarti ini ada peningkatan," tandasnya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini