Okto: Saya 'Dipukuli' Fans Sendiri

A. Firdaus, Jurnalis · Selasa 22 November 2011 15:50 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 22 462 532740 68nhIbC5zL.jpg Okto Maniani (tengah). Foto: Heru Haryono/Okezone

JAKARTA - Ada rasa kecewa yang masih tertinggal dalam diri punggawa Timnas U-23, Oktovianus Maniani. Bukan karena gagal meraih medali emas, melainkan sikap berlebihan dari para suporter Timnas Garuda Muda.

 

Para pemain Timnas U-23 melakukan perjalanan ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dengan turun ke jalan. Hal itu menyebabkan bus yang ditumpangi Garuda Muda tersendat akibat kerumunan suporter yang memadati komplek SUGBK.

 

Okto cs terpaksa melanjutkan perjalan dengan berjalan. Mereka yang keluar dari pintu SUGBK di depan FX Plaza, terpaksa berjalan ke pintu masuk PSSI. Sepanjang perjalanan mereka menembus kerumunan suporter yang memiliki tujuan yang sama, yaitu ke SUGBK.

 

Di perjalanan Okto menjadi salah satu sasaran empuk para suporter yang berusaha memegangnya atau mencubitnya. Karena dalam keadaan yang Crowded, putra Papua tersebut mengaku terkena pukulan dari sebagian suporter yang ingin sekedar memegangnya.

 

"Tolong hargai privacy pemain, kami dipukuli saat jalan ke stadion. Saya juga mengkritik para suporter yang berbuat anarkis seperti itu," ujar Okto saat ditemui wartawan di hotel Sultan, Selasa (22/11/2011).

 

Pernyataan Okto dibenarkan oleh rekan se-timnasnya, Gunawan Dwi Cahyo, yang menganggap para suporter terlalu berlebihan mengekspresikan kegembiraan mereka, karena bisa melihat lebih dekat dengan idolanya.

 

"Kami sempat diganggu saat perjalanan, bahkan kami dicubit. Apalagi saat itu pihak keamanan sedikit yang mengawal kami," tambah Gunawan.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini