Foke: Lawan Malaysia, Timnas Harus Menang Telak!

Ray Jordan, Jurnalis · Senin 21 November 2011 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 21 462 532304 4Uwpz35WAE.jpg Ilustrasi: Titus Bonasi ketika berlaga melawan Malaysia (Foto: Heru Haryono)

JAKARTA - Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) hari ini dibanjiri ribuan pendukung tim nasional (Timnas) Indonesia dalam laga final melawan Malaysia. Terkait dengan hal itu, Gubernur DKI Jakarta mengimbau agar para penonton bersikap sportif.

Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, berharap agar para pendukung tidak menodai gelar juara umum Indonesia pada ajang SEA Games XXVI dengan insiden sepeti sinar laser dan kembang api.

"Imbauan saya, buktikan bahwa kita mampu menang dengan terhormat dan menjadi tuan rumah yang baik. Jangan ada kendala seperti menggunakan laser dan lainnya yang bisa mengurangi arti juara umum," ujar Foke kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (21/11/2011).

Namun demikian, menurut Foke, selama SEA Games berlangsung warga DKI telah berhasil bekerjsama dan membantu kesuksesan DKI Jakarta sebagai tuan rumah.

"Dimanapun saya tampil, saya selalu mengucapkan bahwa saya gembira kita bisa bekerjasama dan bersinergi, dan ini membuktikan bahwa kita mampu untuk menjadi tuan rumah yang baik," katanya.

Foke berharap agar prestasi Indonesia di ajang SEA Games kali ini bisa dilengkapi dengan perolehan medali emas pada cabang sepakbola. "Mudah-mudahan juara umum ini bisa dilengkapi dengan medali emas dari sepakbola," lanjutnya.

Foke juga berharap dalam laga final nanti Timnas Indonesia menang dengan telak.

"Indonesia menang. Kalau menang 1-0 masih kuranglah, jadi harus menang telak," katanya.

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini