nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gloria, Si Bontot yang Luar Biasa

A. Firdaus, Jurnalis · Kamis 10 November 2011 18:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 11 10 433 527766 V73bBSZQgW.jpg Gloria Emmanuelle memiliki postur yang menjulang (foto:Image Dynamic)

JAKARTA – Satu lagi bibit pebulutangkis Indonesia yang mengharumkan nama bangsa. Gloria Emmanuelle Widjaja sukses meraih gelar juara Ganda Campuran di BWF Junior Badminton Championships 2011.

Bersama rekannya, Alfian Eko Prasetya, dia berhasil mengkandaskan beberapa pebulutangkis unggulan. Salah satunya unggulan dari Belanda Jim Middelburg/Soraya de Visch Eibergen dengan permainan tiga set 20-22 21-12 dan 21-16 di perdelapanfinal.

Di partai final, terjadinya All Indonesian Final menandakan dominasi Garuda muda di Ganda Campuran. Gloria dan Alfian mengkandaskan Ronald/Tiara dengan sulit. Gloria/ Alfian sempat tertinggal 12-21, tapi kedua pasangan Garuda muda ini mampu bangkit dengan melibas dua game terakhir 21-17 dan 25-23.

Dengan hasil itu, Gloria dan Alfian berhasil meraih medali emas di ganda campuran. Atas prestasinya tersebut, dia mendapatkan bonus sebesar Rp30 juta dari klubya, yaitu PB Djarum dan Rp10 juta dari Bli-bli.com.

Pebulutangkis 18 tahun ini mengakui dirinya menyukai bulutangkis sejak masih berusia empat tahun. Berarti secara kesuluruhan dia telah melakukan latihan bulutangkis selama 14 tahun.

Gloria memiliki keunggulan di posturnya, anak bontot dari ketiga bersaudara ini memiliki tinggi 182 cm, bahkan saat berada di bangku Sekolah Menengah Pertama, tingginya sudah 174 cm. Satu keunggulan yang sangat jarang dimiliki oleh pebulutangkis putri kita.

Secara kebetulan, dia juga mengidolakan pebulutangkis Korea Selatan Lee Hyo Jung yang juga memiliki postur tinggi. “Karena dia tinggi, jadi saya mesti mengikuti permainan dan polanya,” ujar cewek kelahiran Bekasi ini.

Selain itu, posturnya yang tinggi juga karena dia juga menyukai olahraga renang. “Saya sudah menyukai olahraga bulutangkis sejak masih empat tahun. Saya juga menyukai renang, pelan-pelan saya diajari sama papi di rumah,” cerita Gloria, saat ditemui Okezone sesaat setelah diberikan penghargaan.

Gloria mengaku selalu memupuk keyakinan bahwa kemenangan akan diraihnya. Bahkan dia pupuk sejak awal-awal turnamen yang akan diikutinya. Namun. dia hanya tak menyangka dirinya bisa meraih medali emas. Apalagi dia baru saja dipasangkan oleh Alvian pada kejuaraan dunia tersebut.

“Berpasangan dengan Alvian baru saja di kejuaraan ini, tapi saya yakin jika bisa memenangkan pertandingan. Usaha terus dan tak ada yang mustahil di dunia ini,” sambung pebulutangkis 18 tahun ini.

Untuk kedepannya, dia bersedia untuk masuk pelatnas, asalkan dia bisa terus menjadi juara. Target terdekatnya adalah bisa meraih kejurnas di akhir November ini yang berlangsung di Pekan Baru. Go Gloria, perjalananmu masih panjang.

 Data Pribadi:

Nama Lengkap: Gloria Emmanuelle Widjaja

Kelahiran :Bekasi

Tanggal lahir: 28 Desember 1993

Hobi: Bulutangkis & Renang

Orang Tua: Samuel Widjaja (bapak), Aida Puspita Kwartana (ibu) Tinggi : 182 cm

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini