Bautista dan Dovizioso Saling Mengelak

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Senin 07 November 2011 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 07 38 525978 7jINLQIZnb.jpg Kecelakaan yang menimpa Nicky Hayden (69), Valentino Rosssi (46), dan Alvaro Bautista (19) / Reuters

VALENCIA  - Pembalap Alvaro Bautista, membantah bahwa dirinyalah yang menyebabkan kecelakaan di MotoGP Valencia. Ia menuturkan, bahwa Andrea Dovizioso lah yang menyebabkan kecelakaan itu, karena telah menyenggol ban motornya.

"Di tikungan pertama kami semua masuk secara bersamaan dan saya berada di antara Andrea (Dovizioso) dan Valentino," ujar Bautista, seperti dilansir Autosport, Senin (7/11/2011).

"Sayangnya, Andrea menyenggol dengan ban belakang motornya dan saya tak bisa melakukan apa-apa untuk menghindari tabrakan,” ungkapnya.

Bautista pun tak menampik, ia menabrak tiga pembalap lainnya, dan menyebabkan ketiga pembalap tersebut crash. Adanya kejadian ini, ia pun meminta maaf kepada tiga pembalap tersebut, dan juga meminta maaf kepada tim serta fans Bautista.

Hal berbeda diungkapkan oleh Dovizioso, dia pun bersikeras bhawa dia tidak menyebabkan tabrakan tersebut.

“Saya hanya merasakan ada yang menyentuh motor saya, dan saya pikir itu Bautista. Tetapi, semuanya terjadi di sisi sebelah kanan saya, jadi saya tidak bisa melihat apa pun yang  terjadi,” jelasnya.

"Saya tidak tahu siapa yang menyebabkan kesalahan. Saya hanya berusaha menyalip Rossi. Itu saja," tandasnya.

Sebelumnya, saat MotoGP Valencia berlangsung, Minggu (6/1) malam WIB, motor Bautista tergelincir di tengah lintasan hanya beberapa saat setelah start. Parahnya,  motornya terjatuh dan mengenai Valentino Rossi, Randy de Puniet, dan Nicky Hayden. Dengan kejadian tersebut, keempat pembalap tersebut, harus keluar dari balapan.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini