Hujan Persulit Spies

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 07 November 2011 11:09 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 07 38 525793 zRAdSEo57i.jpg Foto: Spies terpaksa terima podium kedua di seri pemungkas/ Reuters

VALENCIA – Cuaca yang tak bersahabat,membuat kondisi trek tak memungkinkannya memacu tunggangannya dengan maksimal. Alhasil, Spies gagal menyabet puncak podium keduanya, di seri pemungkas GP Valencia, semalam.

 

Padahal, Spies melakukan start yang bagus meski diapit tiga rider Honda di grup terdepan. Sempat melewati Dani Pedrosa dan Andrea Divizioso, membuat The Elbowz mendekati Casey Stoner. Bahkan Spies sempat menyalip Stoner, sampai akhirnya Spies posisi terdepan Spies kembali direbut sang kampiun.

 

“Kondisi di sana sungguh tak mudah, dengan guyuran hujan, menyulitkan saya untuk memprediksi sejauh mana saya harus memacu kecepatan. Jadi, saya hanya bisa berkonsentrasi untuk sekedar masuk ke garis finis,” tutur Spies kepada Paddock Talk, Senin (7/11/2011).

 

“Saya mampu mengikuti Dani dan Dovi, bahkan melewati mereka. Saya juga sempat melewati Casey saat dia melakukan kesalahan kecil,” tambahnya.

 

Ya, kondisi cuaca yang buruk, membuat kondisi trek basah dan licin. Akibatnya, Spies tak bisa memaksimalkan kecepatan di tikungan untuk melebarkan jarak dengan Kurri Kurri Boy.

 

“Ketika tak ada lagi lawan di depan Anda, Anda tak punya patokan memperkirakan, seberapa licinnya trek itu. Jadi, saya kian sulit untuk mempertimbangkan kecepatan saya di lap terakhir,” sambung Spies.

 

“Saat saya berusaha melahap tikungan terakhir, saya diasapi motor Casey, sekaligus dia mampu menyalip saya di saat-saat terakhir,” tandas Spies kecewa.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini