Diminati Williams, Raikkonen Comeback ke F1?

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Senin 07 November 2011 16:32 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 07 37 525984 SmKdx0uodD.jpg Kimi Raikkonen comeback ke F1?/Reuters

GROVE – Tim Formula 1 asal Inggris, Williams dilaporkan sedang melakukan pembicaraan dengan bekas juara dunia, Kimi Raikkonen untuk memperkuat tim tersebut pada musim depan. Hal ini dibenarkan oleh pemilik Williams, Christian Wolff.

 

“Ya itu benar, kami tengah berbicara dengan Kimi Raikonen. Ini bukanlah publikasi murahan, kami tengah melakukan negosiasi yang sangat serius,” kata Wolff dikutip dari Super Sports, Senin (7/11/2011).

 

Raikkonen yang kini berusia 32 tahun merupakan juara dunia 2007 saat membalap untuk tim Scuderia Ferrari. Namun, dia memutuskan meninggalkan dunia jet darat F1 setahun kemudian dan memilih untuk berkiprah di ajang World Rally Championship sejak 2010 lalu. Bahkan, Raikkonen pun sempat ambil bagian dalam beberapa balapan NASCAR.

 

Bila jadi direkrut, kemungkinan besar dia akan menggantikan pembalap veteran asal Brasil Rubens Barrichello yang kini sudah berusia 39 tahun. Pembalap Williams lain selain Barrichello adalah pembalap asal Venezuela, Pastor Maldonado.

 

Dengan kedua pembalap tersebut pada musim 2011 ini, Williams mencatat musim terburuk sepanjang sejarah keikutsertaan mereka di arena F1, yakni posisi kesembilan dari 12 peserta dengan hanya lima angka.

 

Wolf menambahkan bahwa pembalap asal Finlandia tersebut salah satu dari opsi-opsi lainnya. Namun, buru-buru dia menyambung bahwa keputusan merekrut Raikkonen akan berdampak strategis bagi tim yang bernama lengkap AT&T Williams tersebut.

 

Selain Raikkonen, Williams pun tengah membuka kemungkinan untuk meminang pembalap asal Jerman dari tim Force India, Adrian Suttil dan pembalap asal Prancis yang merupakan pembalap ketiga Ferrari, Jules Bianchi.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini