Spies Puas Finis Kedua

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Minggu 06 November 2011 23:31 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 06 38 525641 uYVOKb403K.jpg Foto: Ben Spies/Reuters

VALENCIA - Ben Spies memang harus mengakui keunggulan Casey Stoner di MotoGP Valencia. Namun, Spies mengaku sudah puas bisa menutup akhir musim dengan finis di peringkat kedua.

 

Spies yang sempat berada di peringkat empat pada awal lomba di Valencia, berhasil menyalip Dani Pedrosa, Andrea Dovizioso dan Stoner untuk memimpin perlombaan, lima lap sebelum balapan berakhir. Namun harapan untuk meraih kemenangan sirna.

 

Stoner secara mengejutkan berhasil melewati Spies, beberapa detik sebelum menyentuh garis finis. Kendati gagal meraih kemenangan, namun Spies mengaku sudah puas bisa mengalahkan Pedrosa dan Dovizoso di Valencia.

 

"Ini merupakan sebuah lomba yang sangat aneh buat kami karena kondisi lintasan sangat licin. Begitu lomba dimulai, saya melihat Dovi dan Pedrosa bertarung. Kemudian, saya mencoba untuk mencari celah dengan memanfaatkan kondisi itu," jelas Spies.

 

"Kemudian hujan mulai turun dan saya sempat melewati sejumlah pembalap, termasuk Stoner. Tapi secara tiba-tiba, Stoner berhasil finis di depan kami," sambung pembalap andalan Yamaha itu, dilansir Autosport, Minggu (6/11/2011).

 

Spies pantas senang dengan hasil ini. Pasalnya, mantan pembalap Superbike itu absen dalam dua lomba terakhir karena cedera tulang rusuk. Spies mengatakan, finis di peringkat kedua adalah sebuah hasil positif.

 

"Saya sangat senang mengakhiri musim seperti ini. Dengan bulan yang sudah saya lewati, sangat buruk sekali. Namun, kami mengakhirinya dengan hasil yang bagus. Kini, saya sudah tidak sabar untuk menjajal motor baru pada Selasa atau Rabu mendatang," tandasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini