Stoner Berani Ambil Risiko

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Minggu 06 November 2011 22:12 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 06 38 525632 prbtCtdNvU.jpg Foto: Casey Stoner/Reuters

VALENCIA - Casey Stoner sempat dilewati oleh Ben Spies, lima lap sebelum lomba MotoGP Valencia berakhir. Tapi, Stoner berhasil keluar sebagai pemenang setelah berhasil melewati Spies sebelum garis finis.

Dalam balapan yang berlangsung di Valencia, Stoner berhasil mengalahkan Spies hanya 0.015 detik. Meski keadaan lintasan sedikit licin karena hujan sempat turun, namun hal itu tidak menghalangi Stoner untuk meraih kemenangan.

Stoner mengaku kondisi cuaca membuat balapan di Valencia memang menjadi sedikit berat buatnya. "Jujur, sepanjang pekan ini, kondisi cuaca memang sangat mengerikan sekali," ungkap Stoner selepas balapan dilansir Autosport, Minggu (6/11/2011).

"Kondisi lintasan tidak basah, tidak kering. Bahkan, ketika lintasan basah, namun tidak terlalu buruk. Kondisinya memang sangat sulit untuk diatasi dan begitu juga dengan perlombaan," lanjut pembalap asal Australia itu.

"Kami membangun balapan dengan baik, nyaman. Kemudian turun hujan, saya memutuskan untuk mengurangi kecepatan, sehingga mereka sedikit mengejar saya dan saya mampu menggeber motor dengan maksimal lagi," tambahnya.

Spies memang sempat melewati Stoner. Namun, setelah menggeber motor dengan maksimal, pembalap Repsol Honda itu berhasil meraih kemenangan tepat di garis finis. "Saya sangat senang. Motor bekerja dengan baik," tandas Stoner.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini