Ciao Marco

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Minggu 06 November 2011 19:47 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 06 38 525617 f1PcjPSH8P.jpg Foto: Marco Simoncelli/Getty Images

VALENCIA - Balapan MotoGP masih berduka pada lomba di Valencia, Minggu (6/11/2011) malam WIB. Semua pembalap memberikan penghormatan terakhir kepada Marco Simoncelli.

 

Seperti diketahui, Simoncelli sendiri meninggal dunia ketika mengalami kecelakaan di MotoGP Malaysia. Saat itu, motor Colin Edwards dan Valentino Rossi ikut terlibat dalam kecelakaan tragis tersebut.

 

Seperti dilansir Stayontheblack, semua pembalap dari tiga kategori diundang untuk memberikan penghormatan terakhir buat Simoncelli, dengan mengitari Sirkuit Valencia . Ikut hadir dalam sesi khusus ini adalah legenda Kevin Schwants, yang mengendarai motor Simoncelli.

 

Setelah itu, semua pembalap terlihat turun dari motor dan melepas helm-nya. Panitia, serta semua pihak Dorna, IRTA dan FIM ikut masuk ke dalam lintasan. Panitia lokal mulai menyalakan petasan, dalam rangka memberikan penghormatan terakhir kepada Simoncelli.

 

Tidak hanya para pembalap, baik teman atau lawan yang merasakan kesedihan. Para penonton juga terlihat ikut memberikan penghormatan terakhir kepadanya. Mereka ikut menyaksikkan petasan yang dinyalakan oleh penonton.

 

Sementara itu, dalam lomba kali ini, Casey Stoner akan memulai perlombaan dari posisi terdepan di MotoGP balapan terakhir.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini