Ronde Terakhir Capirex

Randy Wirayudha, Jurnalis · Minggu 06 November 2011 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 06 38 525550 aejMaX8Lfj.jpg Foto: Loris Capirossi dengan memakai nomor #58 milik Marco Simoncelli/ Getty Images

VALENCIA Start dari urutan ke-12, bukanlah hal yang bagus untuk memulai seri balapan terakhir Loris Capiross di MotoGP. Kekecewaan Capirossi bertambah karena membawa nomor khas Marco Simoncelli, #58 di tunggangannya.

 

Pada sesi kualifikasi lalu, penampilan Capirex tak seperti yang diharapkan. Padahal Capirossi menargetkan posisi lima besar, sebagai catatan akhir sesi kualifikasi yang telah dijalaninya.

 

Capirossi mengakui, tragedy mengerikan yang menimpa Simoncelli di GP Malaysia lalu, masih mempengaruhinya. Kendati bakal start di urutan 12, Capirossi tetap bertekad membuat Simoncelli bangga di ronde pamungkas karier Capirossi.

 

“Memikirkan kembali kualifikasi terakhir saya, membuat saya sedih, tapi saya tetap senang akan keputusan yang saya buat (pensiun). Ujar Capirossi, sebagaimana dilansir Crash, Minggu (6/11/2011).

 

“Saya mengharapkan seri terakhir yang sedikit berbeda. Akan tetapi, saya cukup sedih dan merasa masih ada kehampaan soal Marco yang telah meninggalkan kami,” tambah rider gaek tersebut.

 

“Saya menyesal tak bisa lebih cepat, tapi saya ingin menghormatinya pada sesi lomba nanti. Malam ini akan jadi balapan terakhir saya, dan saya masih tak percaya akan mengakhiri karier saya malam ini,” pungkasnya.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini