De Puniet: Tak Mustahil Podium

Randy Wirayudha, Jurnalis · Minggu 06 November 2011 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 06 38 525548 tB7my7oTFd.jpg Foto: Randy de Puniet/ Getty Images

VALENCIA – Memulai sesi lomba GP Valencia dari urutan keempat, membuat Randy de Puniet optimistis untuk naik podium, di seri pamungkas MotoGP 2011. De Puniet berhasil finis tercepat keempat di sesi kualifikasi, dengan catatan waktu terbaik 1 menit 33,118 detik.

 

De Puniet akan start di belakang Ben Spies, dan di depan Alvaro Batista yang berada di urutan kelima. Meski mengakui akan sulit, bahkan untuk mempertahankan posisi lima besar, De Puniet masih boleh bermimpin, untuk naik podium pertama kalinya musim ini, dan kedua selama kariernya di kelas MotoGP.

Rider kelahiran Maisons-Laffitte, 30 tahun silam itu baru sekali merasakan tangga juara di musim 2009, yakni ketika De Puniet masih bersama LCR Honda. Pada seri ke-10 GP Inggris, kekasih model cantik Laurens Vickers ini berhasil menginjak podium ketiga.

 

Untuk musim ini, belum sekalipun De Puniet naik podium. Paling bagus. De Puniet hanya bisa finis di urutan keenam, GP Australia. Kini, posisi start yang bagus, memungkinkan De Puniet berancang-ancang satu posisi podium, di garis finis GP Valencia.

 

“Menempati posisi empat di sesi terakhir, adalah hasil yang bagus. Saya akan berikan yang terbaik dan saya rasa, saya bisa terus berada di lima terdepan – yang akan menjadi target saya. Jika semua berjalan lancar, mungkin akan menghasilkan podium. Akan sangat hebat jika itu terjadi dan tidaklah mungkin untuk mencapainya,” ungkap De Puniet kepada Autosport, Minggu (6/11/2011).

 

“Pekan ini berawal dengan baik untuk saya, karena sejak sesi latihan, saya bisa memacu kecepatan dengan baik di semua kondisi trek. Saya menyelesaikan semua sesi dengan baik. Tapi sayang, di kualifikasi, Ben Spies menyalip catatan waktu saya di saat-saat terakhir. Kendati begitu, saya cukup senang di barisan kedua,” tutupnya.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini