Cedera Jempol, Dovi Tetap Mengaspal

Randy Wirayudha, Jurnalis · Minggu 06 November 2011 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 06 38 525547 jXxIBpzxRa.jpg Foto: Andrea Dovizioso/ Getty Images

VALENCIA – Seri paripurna GP Valencia, nampaknya akan dimanfaatkan Andrea Dovizioso untuk merebut posisi juara ketiga MotoGP musim ini. Dovi, akan tetap turun dan berusaha tampil maksimal, meski jari jempolnya mengalami dislokasi.

 

Cedera tersebut, didapat Dovi kala mengalami kecelakaan di tikungan keempat, sesi kualifikasi lap terakhir. Dovi yang saat itu berada di posisi keempat, sempat terjatuh. Alhasil, Dovi harus puas memulai lomba di urutan ke-8, pada sesi lomba nanti malam.

 

“Sungguh sebuah sesi kualifikasi yang aneh. Keadaan disulitkan dengan adanya angina dan juga kondisi trek yang tak memudahkan saya,” papar Dovi kepada Yahoosports, Minggu (6/11/2011).

 

“Pada di akhir sesi, kondisi sulit kian terasa, saat itu saya di posisi keempat dan tak memacu kendaraan dengan penuh, karena saya tak ingin mengambil banyak resiko. Tapi ketika pembalap lain kian memacu dengan cepat, saya pun merasa harus menambah pacu kecepatan,” tambah Dovi.

 

“Tapi sayangnya di tukungan empat, saya kehilangan cengeraman ban depan dan terjatuh. Insiden tersebut, praktis kesalahan saya meski kondisi ban masih dingin dan tikungan keempat adalah tikungan ke kanan pertama,” sambungnya.

 

Dovi bersyukur, kecelakaannya itu tak mengakibatkan cedera serius, sehingga tim medis masih membolehkannya turun di seri terakhir, untuk bertarung dengan Dani Pedrosa, yang hanya berjarak empat poin untuk berebut posisi ketiga klasemen MotoGP.

 

“Saya beruntung, tak mengalami patah tulang apapun. Hanya dislokasi jempol dan memar yang tak ringan. Rasanya lumayan sakit, tapi saya sudah mendapat perawatan untuk mengurangi rasa sakitnya,” lanjut Dovi.

 

“Pada seri ini, saya dan Pedrosa akan bertarung untuk posisi ketiga, dan memulai balapan dari grid ketiga tidak ideal. Tapi saya akan berusaha membangun determinasi tinggi. Meski begitu, cuaca masih tak tentu dan saya akan bersiap untuk segala kondisi,” tutup pembalap yang bakal pindah ke Yamaha Tech3 musim depan.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini