Problem Mesin Bikin Aoyama Kesal

Randy Wirayudha, Jurnalis · Minggu 06 November 2011 12:12 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 06 38 525518 DomSthenhI.jpg Foto: Hiroshi Aoyama masih bergelut dengan settingan mesin motornya/ Reuters

VALENCIA – Keinginan Hiroshi Aoyama, ternyata tak dibarengi dengan performa mesin tunggangannya. Pada seri pamungkas GP Valencia, Aoyama tadinya berniat memberi hasil bagus untuk mendiang Marco Simoncelli, sekaligus laga perpisahan.

 

Akan tetapi, gayung tak bersambut. Problem bunyi gemeretak mesin RC212V miliknya, bikin Aoyama tampil buruk di kualifikasi kemarin. Aoyama hanya akan memulai seri Valencia, dari urutan ke-14.

 

Padahal, sebelumnya Aoyama sangat menginginkan posisi lima besar, dan ingin naik podium untuk Super Sic, dan juga sebagai kado perpisahan kepada timnya, sebelum menyeberang ke Superbikes, musim depan.

 

“Kualifikasi kemarin tak berjalan lancar, kami memiliki masalah mesin yang mengeluarkan bunyi. Alhasil saya tak nyaman mengendarai motor dan tak bisa menggeber kecepatan seperti yang saya inginkan,” tutur Aoyama, seperti dilansir The Checkered Flag, Minggu (6/11/2011).

 

Meski hasil kualifikasi Aoyama mengecewakan, tim manager, Fausto Gresini tak serta merta menyalahkan Aoyama. Gresini hanya bisa berharap penampilan Aoyama akan lebih baik, pada sesi lomba malam ini.

 

“Performa Aoyama kemarin, tak memuaskan. Dia belum bisa merasakan kenyamanan dengan motor, akibatnya, posisinya di grid tak bagus. Hasil ini, bukanlah cara yang diinginkannya untuk mundur dari MotoGP,” tukas Gresini.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini