Kevin Schwantz Akan Pimpin Lap Penghormatan

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Minggu 06 November 2011 04:40 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 06 38 525465 vQ8FJSoSIu.jpg Kevin Schwantz, idola dari Super Sic/AP Photo

VALENCIA – Kevin Schwantz akan mengendarai motor RC212V milik Marco Simoncelli pada lap penghormatan dari tiga kelas Grand Prix di Valencia. Schwantz merupakan juara dunia 1993 sekaligus idola masa kecil dari mendiang Marco Simoncelli.

 

Komunitas MotoGP telah berencana akan memberikan penghormatan kepada mendiang Marco Simoncelli selama akhir pekan ini pada seri final musim 2011 ini di Sirkuit Ricardo Tomo di Valencia.

 

Pukul 10.10 waktu setempat pada hari Minggu (6/11/2011) ini semua pembalap dari ketiga kelas Kejuaraan Dunia telah diundang untuk berangkat dari jalur pit sebagai grup. Mereka akan membalap sebanyak satu lap di Sirkuti Ricardo Tomo untuk memberikan penghormatan kepada bekas juara dunia kelas 250 cc.

 

Prosesi ini akan dipimpin oleh motor San Carlo Honda Gresini RC212V milik Marco Simoncelli yang akan dikendarai oleh juara dunia 1993, Kevin Schwantz.

 

Para pembalap akan berhenti sesaat sebelum menyentuh garis finis dengan otoritas lokal dan perwakilan dari para pimpinan MotoGP yakni Dorna, IRTA, dan FIM berkerumun di sisi satunya dari garis finis bersama-sama keluarga Marco Simoncelli dan anggota dari tim Gresini.

 

Anggota paddock juga akan hadir di sirkuit. Begitu para pembalap siap berlomba dan telah berada di posisinya masing-masing untuk start maka akan diadakan Valencian Mascleta yakni pertunjukan mercon tradisional selama dua menit. Lagi-lagi prosesi ini dilakukan dalam rangka mengenang Marco Simoncelli.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini