Garasi Gresini Hampa Tanpa Simoncelli

Achmad Firdaus, Jurnalis · Sabtu 05 November 2011 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 05 38 525410 zXt8DO4v9c.jpg Foto: Motor Alm. Simoncelli tetap di pajang di garasi Gresini jelang MotoGP Valencia/Getty Images

VALENCIA - Sepintas, garasi tim Gresini Honda tampak seperti biasa di mana pemandangan awak tim yang sibuk mempersiapkan motor untuk balapan. Namun di tengah kesibukan, seluruh awak tim satelit Honda ini merasakan kehampaan karena hilangnya sosok Marco Simoncelli.

Insiden yang merenggut nyawa Simoncelli pada MotoGP Malaysia, 23 November lalu memberikan dampak cukup signifikan buat tim Gresini. Suasana garasi tim yang biasanya ‘gaduh’ dengan kelakar yang biasa ditampilkan Super Sic, kini tiada lagi. Awak tim terlihat serius mempersiapkan motor yang akan digunakan Hiroshi Aoyama pada seri pamungkas di Valencia, Minggu (6/11/2011) besok.

Sebelumnya, kubu Gresini memang sempat menyatakan tidak akan ambil bagian pada seri terakhir (GP Valencia). Namun, pada akhirnya mereka memutuskan untuk tampil demi memberikan penghormatan terakhir buat Simoncelli yang pastinya ingin melihatnya timnya tetap eksis.

“Ada banyak kesedihan di garasi kami hari ini. Atmosfernya jelas jauh berbeda (hampa) tanpa kehadiran Super Sic. Dan ini sangat sulit bagi kami untuk menjalani hari ini,” tutur bos tim Gresini Fausto Gresini di sela-sela persiapan timnya menjalani sesi latihan dan kualifikasi.

Sebagai penghormatan terakhir untuk Super Sic, rencananya Hiroshi Aoyama bakal menggunakan motor yang di bodi bagian sampingnya tertera nama pembalap muda Italia tersebut, menggantikan nama tim. Bagi Aoyama sendiri, balapan di Valencia merupakan yang terakhir bersama Gresini, karena di musim depan dia memutuskan berlaga di ajang Superbike.

“Ini balapan yang sangat penting buat saya, karena ini merupakan balapan MotoGP terakhir saya. Saya sedih karena tidak bisa beraksi bersama Marco. Kami semua masih sangat kehilangan. Untuk membuatnya tersenyum, saya akan mencoba mengerahkan segenap kemampuan untuk bisa meraih hasil terbaik, untuk saya juga untuknya (Simoncelli),” pungkas mantan juara dunia kelas 250cc dikutip Crash.net, Sabtu (5/11/2011).

Aoyama bukan satu-satunya pembalap yang akan memberikan tribute untuk Simoncelli. Loris Capirossi memberikan penghormatan dengan menempel nomor motor (58) Simoncelli pada motornya. Andrea Dovizioso berencana menggunakan jaket balap dengan nomor Simoncelli, sedangkan sobat kental Super Sic, Valentino Rossi dikabarkan bakal menggunakan replika helm yang digunakan pembalap 24 tahun tersebut.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini