Capirossi: Sebuah Kehormatan Gunakan Nomor Simoncelli

Achmad Firdaus, Jurnalis · Sabtu 05 November 2011 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 05 38 525332 6scDSG8SfZ.jpg Foto: Capirossi gunakan no.58 milik Simoncelli/Getty Images

VALENCIA - Pembalap veteran Loris Capirossi rupanya tidak ingin ketinggalan untuk memberikan penghormatan untuk Marco Simoncelli. Pembalap Pramac Racing ini bahkan menunjukannya dengan menggunakan nomor 58 yang biasa digunakan Super Sic pada motornya.

Ya, Capirossi yang notabene juga berasal dari Italia mengaku masih belum bisa melupakan kenangannya bersama Simoncelli. Untuk itu, demi memberikan apresiasi terakhir kepada pembalap muda yang tutup usia pada GP Malayasia, 23 November silam itu, Capirex bakal memampang nomor 58 pada motornya.

“Sebuah kehormatan bagi saya bisa menggunakan nomor Marco (Simoncelli) di motor saya,” tutur Capirossi sebagaimana dikutip Crash.net, Sabtu (5/11/2011).

“Saya sangat optimistis untuk balapan besok (malam nanti-red). Kami bisa melakukan yang terbaik,” sambung Capirossi optismistis mampu mencatatkan hasil impresif di balapan terakhirnya.

Ya, seri penutup di Valencia, nanti, akan jadi balapan terakhir Capirossi di pentas MotoGP. Pembalap 38 tahun ini diketahui telah memutuskan untuk pensiun dari dunia balap motor usai berakhirnya musim ini. Capirossi mengaku sudah cukup kenyang dengan 15 tahun kariernya di pentas paling elite MotoGP, meski dia belum sekalipun mengecap gelar juara dunia.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini