Stoner: GP Valencia, Persembahan untuk Simoncelli

Achmad Firdaus, Jurnalis · Sabtu 05 November 2011 13:18 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 05 38 525299 vmJOHBTGRT.jpg Foto: Stoner dan Simoncelli bersalaman usai balapan di Australia/MotoGP.com

VALENCIA - Casey Stoner berencana memberikan persembahan terakhir buat mendiang Marco Simoncelli. Pembalap Repsol Honda bertekad mempertontonkan performa gemilang dan memenangi balapan terakhir di GP Valencia untuk dipersembahkan kepada pembalap Gresini Honda tersebut.

Insiden tragis di GP Malaysia yang merenggut nyawa Super Sic belum sepenuhnya dilupakan para pembalap. Mereka pun meyakini jalannya seri terakhir MotoGP di Valencia, Minggu (6/11/2011) akan berbeda, tanpa kehadiran pembalap yang terkenal dengan gaya balap agresif tersebut.

Casey Stoner jadi salah satu pembalap yang belum bisa melupakan aksi Super Sic di atas lintasan. Untuk itu, demi memberikan penghormatan terakhir untuk rider muda Italia tersebut, Stoner bertekad tampil maksimal dan membuat jalannya balapan menarik.

“Sulit untuk kembali balapan, akhir pekan ini, terutama setelah insiden tragis yang dialami Simoncelli di Sepang. Tapi, saya pikir ini (balapan) merupakan hal terbaik yang bisa kami lakukan untuk menghormatinya,” tutur Stoner dikutip nzherald.co.nz, Sabtu (5/11/2011).

“Kami semua tahu risiko olahraga ini, meski kami juga tahu bila faktor keselamatannya sekarang sudah jauh lebih baik ketimbang dulu,” sambungnya.

“Tapi, kami akan keluar balapan (di Valencia) dan mencoba memberikan tontonan yang menarik untuk seluruh fans dan spesialnya untuk Marco,” pungkas pembalap anyar Repsol Honda yang telah memastikan diri tampil sebagai juara dunia di musim ini.

Berbagai cara memang dilakukan sejumlah pembalap untuk menghormati almarhum Simoncelli yang menghembuskan nafas terakhir pada Minggu 23 Oktober lalu. Di GP Valencia nanti, Andrea Dovizioso berencana menggunakan jaket balap dengan aksesoris nomor (58) milik Super Sic. Pembalap veteran Loris Capirossi akan menggunakan nomor 58 di motornya. Sementara Valentino Rossi kabarnya akan mengenakan replika helm yang digunakan sobat kentalnya tersebut saat kecelakaan.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini