Pedrosa Antisipasi Cuaca Tak Konsisten

Achmad Firdaus, Jurnalis · Sabtu 05 November 2011 11:26 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 05 38 525261 rCwBXdOnym.jpg Foto: Dani Pedrosa saat melakoni sesi latihan di Valencia/Getty Images

VALENCIA - Dua sesi free practice MotoGP Valencia berlangsung dalam kondisi yang sedikit aneh. Di awal sesi berlangsung dalam kondisi basah, namun kering di akhir. Kondisi ini membuat hampir semua tim kesulitan dalam menemukan settingan yang tepat untuk motornya.

Repsol Honda, tim tempat Dani Pedrosa juga mengaku kesulitan dengan cuaca yang mereka hadapi pada sesi free practice I dan II yang mereka lakoni, Jumat, kemarin. Casey Stoner bahkan secara blak-blakan menyebut sesi latihan kemarin sia-sia karena cuaca menghalangi tim untuk menemukan settingan yang tepat buat motor.

Berbeda dengan Stoner yang nampak kecewa dengan kondisi cuaca, Pedrosa nampak tidak terkejut dengan cuaca yang berubah-ubah di Valencia. Pembalap tuan rumah ini pun lebih memilih untuk mempersiapkan motornya untuk bisa tangguh di segala kondisi (basah maupun kering).

Dalam sesi latihan kemarin, Pedrosa tampil apik di sesi pertama dengan menempati urutan dua. Namun di sesi kedua, beberapa jam berselang, pembalap yang akrab disapa Pedrito ini harus melorot ke urutan sembilan, tepat di belakang rekan setim yang juga juara dunia musim ini, Casey Stoner.

“Pada sesi pagi hari, penampilan kami cukup baik. Tapi di sesi sore hari (FP II), kami mengalami masalah pada shock belakang dan membuat saya hanya bisa melakoni beberapa lap dan menghabiskan banyak waktu di garasi untuk memperbaikinya,” ujar Pedrosa mengomentari hasil buruknya di sesi latihan kedua.

“Perasaaan saya tidak terlalu buruk dan saya rasa kami harus mempersiapkan diri untuk balapan di kondisi yang campur aduk. Kami harus mengembangkan settingan motor secara bertahap. Sekarang, kita lihat bagaimana cuaca di sesi latihan terakhir dan kualifikasi,” pungkas Pedrosa.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini