Rossi Siapkan Helm Khusus Buat Simoncelli

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Jum'at 04 November 2011 10:28 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 04 38 524773 GBZX191D3C.jpg Foto: Valentino Rossi/Getty Images

VALENCIA - Valentino Rossi merasa kehilangan Marco Simoncelli, yang sudah dianggapnya sebagai adik sendiri. Sebagai bentuk penghormatan, Rossi akan memakai helm spesial buat mengenang Simoncelli pada balapan MotoGP Valencia, Minggu besok.

 

"Vale akan memakai helm spesial yang didedikasikan untuk Sic. Kita akan melihatnya mulai dari Sabtu besok," demikian kata manajer Rossi, dalam akun twitternya @Davide_Brivio, sebagaimana dilansir Crash, Jumat (4/11/2011).

 

Rossi memang cukup kenal dekat dengan Simoncelli. Sebagai sesama warga Italia, pembalap andalan Ducati itu menghadiri pemakaman Simoncelli yang berlangsung beberapa pekan yang lalu di Rimini, Italia.

 

"Sangat sulit sekali. Saya berusaha terus bersama dengan Paolo (ayah Simoncelli) dan keluarganya, yang mana adalah teman saya," kata Rossi, yang seperti Colin Edwards terlibat insiden fatal itu di Malaysia dalam jumpa pers di Valencia.

 

"Perasaan saat pemakaman di Italia memang sangat luar biasa dan merupakan hari yang indah untuk Simoncelli. Sebab, banyak orang yang menghadiri pemakamannya. Itu menunjukkan banyak orang yang menyukainya," sambung Rossi.

 

"Dalam momen buruk seperti ini, banyak sekali orang yang ingin mengucapkan 'ciao' kepada Marco. Senang sekali bisa berada di Valencia. Ini memang perasaan yang aneh, tapi saya rasa cara terbaik untuk mengenang Marco," tandasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini