Capirossi Pakai No.58

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Jum'at 04 November 2011 10:07 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 04 38 524764 Ko6f52Ptvb.jpg Foto: Loris Capirossi/Getty Images

VALENCIA - Loris Capirossi mengenal Marco Simoncelli cukup baik. Sebagai seorang sahabat, Capirossi akan memakai nomor 58 milik Simoncelli, pada MotoGP Valencia, Minggu ini.

 

Seperti diketahui, Capirossi akan menjalani balapan terakhir di MotoGP. Sebagai bentuk rasa hormatnya kepada Simoncelli, Capirossi akan menggantikan nomor 65, dengan nomor 58, yang biasa digunakan oleh Simoncelli.

 

Selain itu, Capirossi juga akan memakai pita hitam, dalam rangka untuk mengenang Simoncelli, yang mengalami kecelakaan tragis di Sepang. Capirossi mengaku merasakan sesuatu yang aneh pada balapan terakhir di MotoGP Valencia.

 

"Situasi pada lomba ini memang sangat aneh karena apa yang kita lihat di Malaysia sangat sulit untuk dimengerti. Namun, semua pembalap sudah ada di sini dan kami mencoba untuk selalu mengingat Marco," ujar Capirossi dilansir MCN, Jumat (4/11/2011).

 

Setelah balapan di Valencia ini, nomor 58 milik Simoncelli tidak boleh digunakan lagi oleh pembalap lain. Selain itu, Sirkuit Misano di Italia, akan berubah nama menjadi Simoncelli, untuk menghormati pembalap asal Italia itu.

 

"Ini adalah hal paling penting karena Simoncelli adalah bagian dari kehidupan kami dan dia selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik. Saya akan menghormati Simoncelli dan saya akan memakai nomor 58 miliknya di motor saya," tandasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini