nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

10 Pemain Myanmar Kandaskan Laos

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Kamis 03 November 2011 21:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 11 03 462 524646 nEP0yyfpK3.jpg Myanmar rebut tiga poin penting dari Laos/Istimewa

JAKARTA – Tim Myanmar sukses mengalahkan Laos dengan skor 3-2 pada laga lanjutan Grup B sepakbola SEA Games XXVI di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (3/11/2011) malam tadi. Meski harus bermain dengan 10 orang sejak awal babak pertama tapi Myanmar malah sukses mengalahkan Laos.

 

Dalam pertandingan yang diwarnai hujan deras itu pada menit ke-15, bek kanan Myanmar, Nyarna Lwin sudah harus diusir wasit Suhaizi bin Shuki karena mendapat kartu merah usai melakukan professional foul.

 

Bermain dengan 10 orang, Myanmar justru berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-18, melalui sundulan Kyaw Ko Ko. Keunggulan ini berhasil dipertahankan hingga jeda babak pertama.

 

Pada menit ke-65, Lamnao Singto berhasil membawa Laos menyamakan kedudukan setelah sundulannya gagal dihalau kiper Myanmar, Thihasthu. Namun, pada menit ke-70 Myanmar kembali unggul setelah serangan balik yang cepat berhasil diselesaikan striker Min Min Thu.

 

Pada menit ke-75, Sangvone kembali membawa Laos menyamakan kedudukan melalui gerakan cantiknya yang mengelabui tiga pemain Myanmar. Kejar-mengejar kedudukan akhirnya ditutup pada menit ke-80, saat Myanmar malah berbalik unggul setelah sontekan pemain pengganti, Yan Aung Win berhasil membobol gawang Laos.

 

Dengan hasil ini, Myanmar menempel Vietnam di puncak klasemen Grup B dengan sama-sama meraih tiga poin. Myanmar hanya kalah selisih gol dari Vietnam. Selanjutnya, Laos akan melawan Brunei pada Senin, 7 November mendatang dan Myanmar akan menghadapi Brunei dua hari kemudian.

 

Susunan Pemain

 

Laos: 1-Sourasay Keosouvan, 2-Paseutsack Souliya, 3-Moukda Souksavath, 5-Konekham Inthamnav, 7-Soukhaphone Vongch, 8-Lamnao Singto (c), 9-Sangvone Phimmasen, 11-Keoviengpheth Lith, 26-Sengdao Ingtilath, 27-Khouanta Sivongtho

 

Pelatih: Hans Peter Schaller

 

Myanmar: 18-Thihasthu, 2-Nyarna Lwin, 3-Moe Win, 4-Zaw Min Tun, 6-Aye San (c), 9-Min Min Thu, 10-Kyaw Ko Ko, 11-Pyaye Phyo Oo, 12-Kyi Lin, 14-Kyaw Zeyar Win

 

Pelatih: Steffan Hasson

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini