Simoncelli: Balapan = Kebahagiaan

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 03 November 2011 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 03 38 524514 5hgSTP3zc4.jpg Pemakaman Marco Simoncelli. Foto: Reuters

VALENCIA - Para pembalap, termasuk manajer tim Ducati Vittoriano Guareschi masih terpukul dengan kepergian Marco Simoncelli. Guareschi beranggapan, Simoncelli memang seseorang yang sangat menyukai balapan.

 

Seperti diketahui, Simoncelli langsung kehilangan nyawanya, setelah mengalami kecelakaan di MotoGP Malaysia. Sejumlah rekan sesama pembalap, fans dan termasuk Guareschi, menghadiri acara pemakaman mantan pembalap San Carlo Honda Gresini itu.

 

Pekan ini, MotoGP akan kembali bergulir di Valencia, setelah Simoncelli meninggal.Guareschi sangat yakin, balapan seri penutup itu akan terasa sangat berat, setelah kepergian pembalap yang terkenal urakan itu.

 

"Kondisi Grand Prix Valencia dipastikan akan berbeda ketimbang biasanya. Pasalnya, kami sudah memikirkan mengenai Simoncelli, sejak insiden di Malaysia," kata Guareschi, sebagaimana dilansir Crash, Kamis (3/11/2011).

 

"Simoncelli akan terus bersama kami dan seterusnya. Namun, akan ada perasaan yang positif di paddock nanti. Sebab bagi Simoncelli, balapan sama dengan kebahagiaan, yang mana ini adalah sebuah konsep yang saya mengerti dengan baik," sambungnya.

 

"Jika demikian, maka kami akan melakukan apa yang harus dilakukan dan melakukan yang terbaik buat Valentino Rossi dan Nicky Hayden. Kami akan memberikan kebutuhan mereka, demi mendapatkan hasil yang bagus," tandas pria asal Italia itu.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini